Manchester United Ambil Alih Pimpinan Klasemen Liga Inggris. MU Menang Tipis Atas Burnley

- 13 Januari 2021, 06:26 WIB
Liga Inggris, Kemenangan atas Burnley mengantarkan MU ke puncak klasemen, mengambil alih pimpinan klasemen Liga Inggris.
Liga Inggris, Kemenangan atas Burnley mengantarkan MU ke puncak klasemen, mengambil alih pimpinan klasemen Liga Inggris. /Tangkapan layar/YouTube

Literasi News - Manchester United berhasil mengambil alih pimpinan klasemen Liga Inggris, setelah menaklukan Burnley. Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB tersebut, MU menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Dengan hasil tersebut MU sukses membawa pulang tiga poin, sekaligus mengantarkannya naik ke puncak klasemen Liga Inggris menggeser posisi Liverpool. Gol tunggal MU dicetak Paul Pogba pada menit 71.

Dalam laga yang berlangsung di Turf Moor, pertandingan Burnley vs MU berlangsung ketat. Di babak pertama kedua tim bergantian saling menyerang dan membuka peluang.

Baca Juga: Duh Tayangnya Saja Belum, Film Kartun ‘Nussa’ Sudah Dihujani Kritik

Namun sejumlah peluang kedua tim tak ada yang berhasil membuahkan gol. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, MU meningkatkan permainan. The Red Devils berkali kali menekan pertahanan Burnley. Namun upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke 71, Paul Pogba sukses membobol gawang Burnley.

Gol Pogba menjadi satu satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan MU.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja Masih Tinggi, 2020 Tercatat 177 Ribu Kasus. Menaker Ingatkan 3N

Kemenangan yang diraih dalam laga tersebut, membuat MU bisa membawa pulang tiga poin. Tambahan tiga poin mengantarkannya ke posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 36 poin.

MU berhasil menggeser Liverpool ke posisi kedua yang memilik 33 poin. Sementara Burnley, ada di posisi ke-16 dengan 16 poin. Pertandingan MU vs Burnley tersebut merupakan laga pekan 1 yang tertunda dan  baru bisa dimainkan, Rabu dini hari WIB.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x