Inilah 3 Daftar Pesepak Bola dengan Assist Terbanyak di Liga Inggris

- 4 Desember 2020, 13:15 WIB
Liga Inggris.
Liga Inggris. /Premierleague.com

Literasi News - Sepak bola masih menjadi salah satu olahraga yang paling memiliki penggemar terbanyak di dunia, tetapi sering kali pesepak bola yang dielu-elukan hanyalah yang mampu mencetak gol.

Padahal sebelum gol itu terjadi pasti ada assist atau umpan yang diupayakan pemain lain ke mulut gawang lawan.

Liga Inggris masih menjadi magnet kompetisi sepak bola yang paling banyak digemari karena rata-rata setiap tim mengusung pola permainan cepat dan mengandalkan fisik yang kuat.

Beberapa klub besar di sana pun sejak dahulu banyak dihuni para pemain bintang dan tak jarang melahirkan legenda dunia seperti Cristiano Ronaldo, Steven Gerrard, Frank Lampard, Thierry Henry, dan sebagainya.

Kali ini kita akan membahas pesepak bola siapa saja yang sanggup menorehkan assist terbanyak di Liga Inggris. Namanya-namanya kini telah menjadi legenda bagi para penggemar Liga Inggris.

Yang menarik pemberi assist terbanyak di Liga Inggris bukanlah sosok David Beckham yang dikenal dengan umpan silangnya yang memanjakan para striker. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut nama-namanya.

1. Ryan Giggs

The Wales Wizard merupakan salah satu pemain andalan kesebelasan Manchester United. Giggs termasuk ke dalam salah satu alumni The Class of '92 yang dibesut Sir Alex Ferguson dan kemudian mampu mendominasi Liga Primer Inggris selama beberapa tahun lamanya.

Sepanjang kariernya Giggs telah menorehkan assist sebanyak 162 kali dari 632 penampilannya selama merumput dengan The Red Devils.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x