Hasil Liga Inggris pekan ini. Manchester City Pesta Gol, Liverpool Gagal Menang

- 29 November 2020, 05:50 WIB
Liga Inggris
Liga Inggris /Tangkapan layar/YouTube

Literasi News - Manchester City pesta gol saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu 28 November 2020 malam WIB. Duel Manchester City vs Burnley berakhir dengan skor telak 5-0.

Dari lima gol yang bersarang di gawang Burnley, tiga di antaranya disarangkan Riyad Mahrez. Dalam laga tersebut Mahrez bermain cemerlang mencetak hat-trick dalam kemenangan City tersebut.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah sudah unggul 1-0 di menit awal. Mahrez sudah membuka gol pada menit keenam. Ia menggandakan skor 2-0 di menit ke-22, disusul gol ketiga dicetak Benjamin Mendy. Hingga babak pertama berakhir the Citizens sudah memimpin 3-0.

Baca Juga: Yuk Intip Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Ekstrovert

Dominasi City berlanjut di babak kedua. Ferran Torres menambah keunggulan City 4-0 yang mencetak gol pada menit ke-66. Tak berselang lama, Mahrez menyarangkan gol ketiganya hanya berselang tiga menit.

Skor pun berubah menjadi 5-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan itu membawa City ke posisi delapan dengan 15 poin. Sedangkan Burnley tertahan di urutan 17 dengan lima poin.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, duel antara Brighton vs Liverpool berlangsung di Stadion American Express, Sabtu 28 November 2020 malam WIB. Pada laga tersebut Liverpool harus puas bermain imbang dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Baca Juga: Kebutuhan Oksigen, Ternyata untuk Satu Orang Butuh Dua Pohon Besar

Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata, lenyap setelah Brighton menyamakan skor di masa injury time. Gol Diogo Jota dibalas Pascal Gross melalui titik penalti di masa injury time, sehingga pertandingan pun berakhir 1-1.

Liverpool memiliki kans memenangi pertandingan, tetapi dua golnya dianulir VAR, yakni gol Mohamed Salah dan Sadio Mane. Brighton juga sempat gagal mengonversi hadiah penalti di babak pertama, namun penalti kedua di injuri time sukses dikonversi menjadi gol

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x