Kebutuhan Oksigen, Ternyata untuk Satu Orang Butuh Dua Pohon Besar

- 28 November 2020, 22:41 WIB
Yayasan Odesa Indonesia mengajak masyarakat untuk menanam pohon yang bertepatan Hari Tanam Pohon Nasional, Sabtu 28 November 2020.
Yayasan Odesa Indonesia mengajak masyarakat untuk menanam pohon yang bertepatan Hari Tanam Pohon Nasional, Sabtu 28 November 2020. /Foto: Dok. Yayasan Odesa Indonesia/Literasi News

Literasi News - Yayasan Odesa Indonesia mengajak masyarakat untuk menanam pohon yang bertepatan Hari Tanam Pohon Nasional, Sabtu 28 November 2020.

Menurut Ketua Yayasan Odesa Indonesia, Faiz Manshur mengatakan bahwa pohon sangat berperan penting dengan udara yang ada pada muka bumi.

“Kalau satu pohon besar rata-rata menghasilkan satu kilogram oksigen setiap hari dan manusia membutuhkan sekitar 0,5 kg oksigen setiap hari, maka setiap manusia membutuhkan dua pohon yang besar,” dalam Peringatan Hari Tanam Pohon Nasional di Bandung Sabtu, 28 November 2020.

Baca Juga: Sisa Anggaran Subsidi Kuota Internet 1,3Triliun Bakal Diusulkan untuk Belanja Alat Prokes Sekolah

Menurutnya, pohon merupakan solusi bagi kehidupan. Selain itu, air dan udara pun lahir dari jumlah pohon.

“Manusia butuh air, dan air membutuhkan pohon sebagai pohon membutuhkan air,” Ujar Faiz.

Selain itu, dengan banyaknya pohon yang ada di muka bumi pun dapat mencegah terjadinya banjir, karena banyaknya banjir pun salah satunya disebabkan oleh hilangnya pohon yang ada di muka bumi.  

Baca Juga: Jadwal Bundesliga Pekan Ini dan Siaran Langsung di NET TV

Faiz menambahkan bahwa manusia dan satwa pun membutuhkan pohon untuk dikonsumsi karena pohon yang menghasilkan buah-buahan dapat memenuhi kebutuhan pangan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x