Gus Baha Ungkap Yahudi Itu Nama, Jangan Gagal Paham

- 6 April 2022, 05:57 WIB
Gus Baha Ungkap Yahudi Itu Nama, Bukan Agama, Jangan Gagal Paham
Gus Baha Ungkap Yahudi Itu Nama, Bukan Agama, Jangan Gagal Paham /PWNU Jatim

Literasi News - KH Ahmad Bahauddin atau yang akrab disapa Gus Baha membeberkan bahwa Yahudi itu bukan Agama melainkan nama orang, lebih tepatnya cicitnya Nabi Ibrohim.

"Lalu Yahudi itu apa? awas kamu kalau tidak ikut saya, sudahlah kamu pintarpun sementara ikut saya," kata Gus Baha dikutip literasinews.com dari akun YouTube Sekolah Akhirat.

Hal ini ditegaskan Gus Baha, jika salah memahami, maka berakibat fatal. Karena meski keturunan Yahudi digambarkan orang yang pintar tetao saja kalah kalau berhadapan dengan Allah SWT.

Baca Juga: Pegawai yang Kerja Bulan Ramadhan Boleh Tidak Puasa, Berikut Penjelasan Buya Syakur

Karena ini sekali salah fatal, Yahudi itu apa Yahudi nama agama apa nama marga apa nama sekte? Lalu orang tidak mikir lagi dikira Yahudi nama agama apa nama sekte?

"Tidak tahu Gus, tidak pernah mikir. Yahudi itu nama orang, yaitu Yahuda bin Ya'kub bin Ishaq bin Ibrahim," jelas Gus Baha.

Karenanya, dia memastikan bahwa Yahudi pun tetap tauhid, kata Gus Baha, tapi meskipun tauhid kalau kalai penulis sejarah salah memahami maka yang tercatat akan salah.

"Lalu nama ini ya tetap tauhid, tapi pertanyaannya apapun tauhid kamu akan disalah pahami oleh penulis sejarah," jelas Gus Baha.

"Maka sejarah itu sekali yang nulis salah tetap selamanya korbannya ya salah," tambah Gus Baha.

Gus Baha mencontohkan kebodohan kelompok Yahudi, ketika Nabi debat dengan orang Yahudi debat dengan orang Nasrani itu debatnya lucu.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x