Kisah Sahabat Rasulullah, Tentang Rahasia Sujud Ketika Sholat yang Penuh Kenikmatan

- 6 April 2022, 00:50 WIB
Kisah Sahabat Rasulullah, Tentang Rahasia Sujud Ketika Sholat yang Penuh Kenikmatan.
Kisah Sahabat Rasulullah, Tentang Rahasia Sujud Ketika Sholat yang Penuh Kenikmatan. /Pexels.com/Michael Burrows

Literasi News - Dalam artikel kali ini, disini kami akan menceritakan kisah sahabat Rasulullah tentang rahasia sujud ketika sholat yang penuh dengan kenikmatan.

Rahasia sujud telah diungkap oleh berbagai kisah dan salah satunya adalah kisah salah seorang sahabat yang bernama Abu Firas Radhiyallahu 'Anhu.

Ia merupakan seorang ahlus shuffah dan pada suatu hari pernah bermalam (mabit) bersama dengan Rasulullah SAW. Abu Firas sendiri memiliki nama asli yaitu Rabi'ah bin Ka'ab Al Islami.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair April Ini, Simak Berikut Cara Cek dan Syarat Dapatkannya

Merupakan suatu kegembiraan ketika bisa melakukan sholat malam dengan penuh kekhusyuan di belakang Rasulullah SAW. Saat itu Abu Firas sengaja membawakan air wudhu bersama dengan tempatnya untuk keperluan Rasulullah SAW.

Melihat apa yang dilakukan oleh Abu Firas, Rasulullah pun lantas berterima kasih. Namun bukan hanya itu saja, beliau pun memberikan kesempatan kepada Abu Firas agar meminta sesuatu kepadanya.

“Salni, mintalah sesuatu kepadaku," Begitulah ucap Rasulullah

Abu Firas sungguh senang dan tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Ia berpikir bahwa mungkin kesempatan itu tidak akan datang dua kali dalam hidupnya.

Sebelumnya seorang sahabat ketika mendapatkan ucapan tersebut langsung meminta pakaian baru yang dikenakan Rasulullah. Rasul pun kemudian pulang ke rumahnya dan melipat baju tersebut serta menyerahkannya.

Rasul memang tidak pernah menolak selama ia mampu dan Abu Firas pun berpikir keras apa yang akan dia minta dari Rasulullah.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x