BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair April Ini, Simak Berikut Cara Cek dan Syarat Dapatkannya

- 5 April 2022, 23:49 WIB
Seorang ibu melihat harga minyak goreng kemasan yang nilainya tinggi
Seorang ibu melihat harga minyak goreng kemasan yang nilainya tinggi /Foto: beritasubang.com/Edward Panggabean

 

Literasi News - Pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng pada masyarakat senilai Rp 300.000, bantuan ini diselenggarakan guna mengurangi beban masyarakat akan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

BLT minyak goreng dapat diperoleh masyarakat selama tiga bulan dan tiap bulannya akan diberikan sebesar Rp 100.000, mulai bulan April, Mei dan Juni, yang dibayarkan sekaligus di awal bulan April sebesar Rp 300.000.

Tidak semua masyarakat dapat memperoleh BLT minyak goreng, hanya saja masyarakat yang memenuhi kriteria yang dapat memperoleh bantuan tersebut.

Baca Juga: Berikut ini Cara Mudah Tukar Uang Baru Untuk Lebaran 2022 Lewat Aplikasi PINTAR

Diantaranya syarat yang memenuhi untuk memperoleh BLT minyak goreng adalah adalah keluarga yang terdaftar sebagai penerima bantuan pangan non-tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH). BLT minyak goreng juga bakal diberikan pada 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Adapun cara cek penerima BLT minyak goreng dapat dilakukan secara online melalui website dan aplikasi yang disediakan oleh Kementrian Sosial (Kemensos). Berikut cara cek penerima BLT minyak goreng yang dapat dilakukan oleh masyarakat melalui website Kemensos:

- Kunjungi website berikut ini cekbansos.kemensos.go.id, lewat browser di laptop atau ponsel

Baca Juga: Bacaan Niat, Doa dan Keutamaan Puasa di Bulan Ramadhan Hari Ke-4

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x