Muhasabah Pagi : Jangan Lewatkan Doa Disetiap Kesempatan pada Bulan Ramadan

- 13 April 2021, 07:40 WIB
Muhasabah Pagi : Jangan Lewatkan Doa Disetiap Kesempatan pada Bulan Ramadan Ini
Muhasabah Pagi : Jangan Lewatkan Doa Disetiap Kesempatan pada Bulan Ramadan Ini /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Segala puji bagi Allah Dzat Pengatur alam semesta yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk menikmati jamuan Allah SWT pada bulan Ramadan ini yakni berupa keberkahan, rahmat serta maghfirah yang Allah janjikan kepada hamba-Nya yang senantiasa penuh harap hanya kepada Allah SWT.

Salah satu jamuan yang Allah SWT diberikan kepada hamba-Nya yang beriman pada bulan mulia (Ramadan) ini adalah dikabulkannya setiap do'a yang dipanjatkan kepada-Nya. Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قَالَ: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : (ثَلاثَةٌ لا تُرَدُّ دَعْوَتُهُمْ الإِمَامُ الْعَادِلُ وَالصَّائِمُ حِينَ يُفْطِرُ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ يَرْفَعُهَا فَوْقَ الْغَمَامِ وَتُفَتَّحُ لَهَا أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَيَقُولُ الرَّبُّ عَزَّ وَجَلَّ وَعِزَّتِي لأَنْصُرَنَّكِ وَلَوْ بَعْدَ حِينٍ

Baca Juga: Di Masjid Istiqlal Ramadan Tak Ada Buka dan Sahur Bersama, Tarawih Hanya 30 Persen

Baca Juga: Panduan Pembelajaran 12-16 April 2021 Minggu Ke 15 Program Belajar dari Rumah di TV Edukasi

Rasulullah SAW juga bersabda dalam hadits lain riwayat Abu Huraira RA, “Ada tiga orang yang doanya tidak ditolak, yaitu; imam atau pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sewaktu ia berbuka, dan doa dari orang yang teraniaya. Doanya itu dinaikkan Allah menembus awan dan dibukakan baginya pintu-pintu langit, serta firman Allah kepadannya, ‘Demi kemuliaan-Ku, Aku akan menolongmu, walau di belakang nanti’.” (HR Turmudzi).

Jamuan Allah SWT yang baik ini tentu tidak akan dilewatkan oleh orang yang beriman tanpa berdo'a dan memohon kepada-Nya untuk kebaikan di dunia dan akhirat pada setiap kesempatan di Bulan yang Mulia (Ramadan) ini.

Baca Juga: BMKG Hari ini, 13 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

44 مَنْ لَمْ يَدْعُ اللهَ، غَضِبَ اللهُ عَلَيْهِ “

“Barang siapa yang tidak berdoa kepada Allah, niscaya Allah akan murka padanya”. (HR. Ahmad). Semoga bermanfaat.***
(H. Asep Dadan Wildan, M.A)

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x