4 Weton yang Paling Diincar Sengkolo Rabu Wekasan di Bulan Safar Atau September 2022

- 28 Agustus 2022, 10:16 WIB
4 Weton yang Paling Diincar Sengkolo Rabu Wekasan di Bulan Safar Atau September 2022.
4 Weton yang Paling Diincar Sengkolo Rabu Wekasan di Bulan Safar Atau September 2022. /Andreas/Pixabay

Literasi News - Dalam artikel kali ini akan membahas mengenai 4 weton yang paling diincar sengkolo Rabu wekasan di bulan Safar atau September tahun 2022.

Merupakan rintangan kehidupan yang dialami oleh manusia di mana hal itu diakibatkan oleh adanya energi negatif yang bisa mengakibatkan kesialan serta penderitaan hidup baik secara lahir ataupun batin.

Banyak masyarakat terutama di pulau Jawa yang masih memegang kepercayaan adanya sengkolo ini. Namun, bagi Anda yang tidak percaya jadikanlah artikel ini sebagai penambah wawasan dan pengetahuan saja.

Baca Juga: Anime One Piece Episode 1031 Sub Indo, Simak Spoiler dan Link Nonton Resmi di iQIYI, VIU, dan Bstation

Rabu wekasan atau yang sering juga disebut dengan Rabu pungkasan adalah hari Rabu terakhir di bulan Safar pada kalender jawa dimana pada tahun 2022 ini bertepatan dengan tanggal 21 September pada kalender Masehi.

Biasanya di hari Rabu wekasan ini diadakan banyak ritual adat yang bertujuan untuk menolak bala dan memohon kelimpahan hasil bumi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama satu tahun ke depan.

Pada awalnya upacara tradisional sebagai ritual Rabu wekasan dilakukan di tempuran atau tempat bertemunya dua sungai yakni sungai gajah wong dan sungai opat, namun seiring dengan berjalannya waktu upacara ini diubah menjadi ritual gunungan hasil bumi yang dimaksudkan untuk menolak bala dan kesialan lainnya.

Rabu wekasan di bulan Safar ini digambarkan penuh dengan musibah dan kesialan karena berkaitan dengan hari dimana Kanjeng Nabi Muhammad SWA, jatuh sakit sebelum akhirnya wafat.

Selain hal itu ada mitos kuno yang mengatakan bahwa di hari Rabu wekasan tersebut akan turun 320.000 bala bencana dan penyakit ini berlaku untuk seluruh makhluk di langit dan di bumi, dimana akan dimulai dari sejak subuh di hari Rabu wekasan sampai selepas tengah malam.

Baca Juga: 3 Hal Penting Terkait Pemilu 2024 dan Ada 3 Hasil Pemilu, Simak Selengkapnya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x