Air Sungai Meluap, Sejumlah Rumah di Kampung Cimenteng, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur Terendam Banjir

- 19 November 2021, 19:14 WIB
Air Sungai Meluap, Sejumlah Rumah di Kampung Cimenteng, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur Terendam Banjir
Air Sungai Meluap, Sejumlah Rumah di Kampung Cimenteng, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur Terendam Banjir /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sejumlah rumah milik warga di Kampung Cimenteng, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terendam banjir, Jumat 19 November 2021. Peristiwa itu terjadi akibat meluapnya air sungai setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur kawasan itu.

Seorang warga, Rusyana (45) mengatakan banjir terjadi akibat tingginya debit air sungai, setelah hujan deras mengguyur daerahnya.

"Sejumlah rumah warga terendam banjir akibat luapan air sungai karena alirannya tersumbat oleh pipa milik PDAM Tirta Mukti," kata Rusyana, kepada wartawan, Jumat.

Baca Juga: SRIT Gelar Pentas Seni Budaya dan Bahasa di KBRI Tokyo Jepang

Dijelaskan Rusyana, sejumlah rumah warga yang berdekatan dengan sungai tergenang air berasal dari sungai, ketinggiannya ada yang mencapai lutut orang dewasa.

"Ada beberapa rumah warga terendam, namun gak tahu jumlahnya ada berapa, banjir sempat tinggi, namun sekarang sudah mulai surut," ucapnya.

Menurutnya, selama tahun 2021 sungai itu sudah lima kali meluap, dan kerap merendam beberapa rumah warga yang berdekat dengan sungai.

Baca Juga: Kemendikbud Ristek Dorong Kompetensi Pengembang Teknologi Pembelajaran

"Ini sudah yang kelima kalinya, bahkan bulan ini saja sudah dua kali kejadian. Banjir merendam dua Kecamatan, yakni muka Kecamatan Cianjur dan Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah," jelasnya.

Rusyana meminta, pemerintah daerah agar segera menangani saluran pipa air yang berada di sungai, agar banjir tidak kembali lagi terjadi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah