Tanggul Irigasi Beber di Ciherang, Karangtengah Cianjur Jebol, Sebanyak 45 Rumah Warga Terendam Banjir

- 8 November 2021, 08:08 WIB
Tanggul Irigasi Beber di Ciherang, Karangtengah Kabupaten Cianjur Jebol, Sebanyak 45 Rumah Warga Terendam Banjir
Tanggul Irigasi Beber di Ciherang, Karangtengah Kabupaten Cianjur Jebol, Sebanyak 45 Rumah Warga Terendam Banjir /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tanggul Irigasi Beber di Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah jebol. Akibatnya sekitar 45 rumah warga di tiga desa di dua kecamatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terendam banjir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan data yang dihimpun, banjir akibat jebolnya Irigasi Beber di Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah itu merendam belasan rumah di wilayah Sukaluyu. Perinciannya 10 rumah di Kampung Lio, Desa Sindangraja, dan 5 rumah di Kampung Sukasirna, Desa Sukasirna.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini 8 November 2021, Cells at Work, Drakor Whats Wrong with Secretary Kim, Hot Net

Selain itu merendam 30 rumah warga di Kampung Lio RT 01/08, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan banjir yang merendam puluhan rumah warga itu akibat jebolnya tanggul Irigasi Beber di Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, Minggu 7 Novemver 2021 malam.

"Diduga tidak bisa menahan debit air yang tinggi karena terus menerus turun hujan di wilayah tersebut sejak siang kemarin," ujar Rudi, kepada wartawan, Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini 8 November 2021, Jodoh Wasiat Bapak Pindah Jam Tayang, Ada Mega Bollywood Dini Hari

Selain merendam permukiman penduduk, banjir juga merusak puluhan hektare lahan sawah di tiga lokasi.

"Seluas 20 hektare sawah di Desa Sindangraja, 10 hektare di Desa Sukasirna, dan 25 hektare sawah di Desa Ciherang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah