Pandemi Bikin Susah Cari Kerja? Buka Kormo Jobs, Bisa Melamar Sampai Interview di Rumah

- 22 November 2020, 15:13 WIB
Ilustrasi cari kerja.
Ilustrasi cari kerja. /Dok. PR/

Literasi News - Aplikasi Kormo Jobs menyediakan berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan serta pengembangan karier pertama dari Next Billion Users (NBU).

Dalam siaran pers melalui surel dari Google Indonesia dijelaskan, Kormo Jobs sudah dirilis sejak tahun 2019 kemarin oleh Google dan kehadirannya sangat berarti di masa pandemi saat ini.

Cara kerja aplikasi ini ialah dengan menghubungkan pencari kerja dengan berbagai bisnis lokal yang sedang menyediakan lowongan kerja diberbagai bidang, misalnya di bidang yang sedang berkembang seperti ritel, ekpedisi, esensial, perhotelan, logisitik dna UMKM.

Baca Juga: Totenham Hotspur Tundukan Manchester City, MU Menang Tipis Lewat Penalti

Tentunya kehadiran aplikasi ini sangat berguna karena bisa mencari lowongan kerja dengan cara yang aman tanpa harus keluar rumah dan menghindari kerumunan di tempat umum.

Aplikasi Kormo Jobs ini dilengkapi dengan fitur jarak jauh sehingga penggunanya tidak perlu repot untuk mencari pekerjaan terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Dengan beragam fitur yang dimiliki aplikasi Kormo Jobs, para pengguna bisa memanfaatkan fasilitas khusus berupa interview jarak jauh, selain tawaran-tawaran lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang tengah membutuhkan SDM baru.

Baca Juga: Pelajar SLB, Ikutan Yuk Lomba Video Pendek Bela Negara, Hadiahnya Piala dan Uang dari Gubernur

Karenanya dengan aplikasi ini pelamar bisa melakukan pencarian lowongan kerja hingga tahap interview dari rumah saja. Sehingga kehadirannya sangat fleksibel bagi pelamar di masa pandemi untuk memutus rantai penyebaran virus.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x