Pelajar SLB, Ikutan Yuk Lomba Video Pendek Bela Negara, Hadiahnya Piala dan Uang dari Gubernur

- 22 November 2020, 07:00 WIB
Menjelang Hari Bela Negara 19 Desember 2020, Badan Kesbangpol Jabar adakan Lomba Video Pendek untuk pelajar dan umum
Menjelang Hari Bela Negara 19 Desember 2020, Badan Kesbangpol Jabar adakan Lomba Video Pendek untuk pelajar dan umum /Dok. Badan Kesbangpol Jabar/Literasi News

Literasi NewsSiswa berkebutuhan khusus yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) bisa turut serta dalam Lomba Video Pendek Bela Negara 2020 yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar.

Siswa SMA, SMK, Pramuka  serta Umum juga bisa mengikuti Lomba Video Pendek Bela Negara yang mengusung tema “Cinta Pancasila” ini.

Kepala Badan Kesbangpol Jabar, Iip Hidajat mengatakan, pihaknya sengaja membuka kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus karena kesamaan hak mereka dalam berkreasi dengan anak-anak lainnya.

Baca Juga: Google Janjikan Bantuan 154Miliar untuk Bangkitkan Ekonomi Indonesia

“Semangat Pancasila yang merupakan ideologi dasar sekaligus pedoman hidup yang mampu menyatukan bangsa Indonesia, tidak terkecuali bagi siswa SLB,” ujar Iip.

Menurutnya, anak berkebutuhan khusus perlu ikut serta dalam berkarya guna mengasah serta mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

“Berkarya lewat dunia visual dengan membuat video sekreatif mungkin dapat diapresiasi serta tak akan kalah menariknya dibandingkan dengan anak-anak yang lain,” katanya.

Baca Juga: Begini Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkada Cianjur ditengah Pandemi Covid-19

Bukti bahwa anak berkebutuhan khusus juga memiliki potensi yang luar biasa, kata dia, banyak dari mereka yang memiliki bakat luar biasa dengan menghasilkan karya yang berbeda-beda, baik dalam dunia literasi bahasa seperti menulis puisi dan cerpen, termasuk dunia visual.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah