Google Siapkan Dana 10Miliar untuk Bantu Anak Muda Indonesia yang Nganggur Akibat Pandemi

- 22 November 2020, 08:00 WIB
Managing Director Google Indonesia, Randy Yusuf.
Managing Director Google Indonesia, Randy Yusuf. /Foto: Tangkap layar akun YouTube Google Indonesia /Literasi News

Literasi News - Bantuan dana dari Google yang diberikan untuk pemulihan ekonomi nasional Indonesia difokuskan pada pelaku UMKM dan penciptaan lapangan kerja baru bagi kaum muda Indonesia.

Dalam siaran pers melalui surel dari Google Indonesia dijelaskan, secara keseluruhan total nilai bantuan Google tersebut mencapai 11 juta US Dolar atau sekitar Rp154 Miliar guna membangkitkan kembali ekonomi nasional yang melemah akibat pandemi Covid-19

Dari 11Juta USD itu, Google mengalokasikan bantuan 1 juta US Dollar atau 10 Milyar untuk meningkatkan sumber daya manusia para pemuda Indonesia dalam mewujudkan lapangan kerja dan melawan penambahan angka pengangguran.

Baca Juga: Ikuti Lomba Video Pendek Bela Negara, Hadiahnya Piala Gubernur dan Sejumlah Uang

Sedangkan 10 Juta USD, dialokasikan untuk membantu permodalan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam bentuk pinjaman modal.

Sedangkan sisanya, yakni 1 Juta USD atau 10 Milyar, dialokasikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pemuda Indonesia dalam mewujudkan lapangan kerja dan melawan penambahan angka pengangguran.

Managing Director Google Indonesia, Randy Yusuf mengatakan, bantuan bagi para pemuda Indonesia tersebut diberikan dalam bentuk pelatihan keterampilan. Dalam hal ini, Google bekerja sama dengan Plan International dalam penyelenggaraan pelatihan.

Baca Juga: Begini Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkada Cianjur ditengah Pandemi Covid-19

Dengan menjalin kerjasama dengan Plan International, pihaknya berharap para pemuda Indonesia mampu menciptakan lapangan kerja baru di masa pandemi ini dengan kemampuan yang berkembang dengan baik.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x