Sebelum Beli, Tengok Dulu Spesifikasi Mobil Maung Pindad Ini

- 24 Januari 2021, 13:35 WIB
Kendaraan taktis buatan PT Pindad, Maung
Kendaraan taktis buatan PT Pindad, Maung /Dok Pindad/

Literasi NewsKendaraan militer yang dibranding ‘Maung’ versi sipil produksi PT Pindad (Persero) akan dipasarkan mulai tahun 2021 ini. Kabar gembira buat para pecinta otomotif ini disampaikan PT Pindad melalui rilis resminya pada Kamis 21 Januari 2021 lalu.

Untuk diketahui, kata ‘Maung’ yang bermanka garang ini diadopsi dari Bahasa Sunda yang artinya ‘Harimau’.

Kendaraan ini sebelumnya diperkenalkan serta dijajal langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto pada Minggu, 12 Juli 2020 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baca Juga: Untuk PJJ Tahun 2021, Teknologi IBB TV Dipakai di Kota Bandung

Setelah PT Pindad memproduksi Maung dengan versi militer untuk kebutuhan taktis ringan di medan perang, perusahaan milik negara ini juga mengambangkan produksi kendaraan Maung untuk versi umum yang sepsifikasi dan harganya telah disesuaikan dengan kebutuhan sipil.

Maung versi militer yang siap menjelajah segala jenis medan ini dilengkapi sejumlah fitur teknologi, yang dirancang khusus dengan kemampuan menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas ruas jalan aspal.

Dikutip dari PIKIRAN RAKYAT dalam artikel berjudul ‘Spesifikasi Lengkap Maung, Kendaraan Taktis Terbaru Pindad yang Kabarnya Bakal Dijual Umum’, kendaraan taktis ringan ini mempunyai kemampuan bermanuver cukup baik.

Baca Juga: Termasuk Buatan Inggris dan AS, Indonesia Siap Menerima 144,7Juta Dosis Vaksin sampai Juni Mendatang

Maung mampu melesat dengan kecepatan aman 120 km/jam, yang ditunjang transmisi manual 6 speed serta mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 kilometer.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x