Siapa Tahu Anda Penerima Bansos BST Rp300 Ribu, Segera Cek di dtks.kemensos.go.id

- 3 Januari 2021, 14:17 WIB
Ilustrasi Basos BST Rp300 Ribu dari Kemensos
Ilustrasi Basos BST Rp300 Ribu dari Kemensos /Literasi News/Hasbi NR

Literasi News – Kementerian Sosial (Kemensos) bulan Januari ini mulai mengumumkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu bagi penerima yang terdaftar di dtks.kemensos.go.id

Jika Anda sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bawalah sejumlah dokumen ini ke kantor Pos untuk mencairkan Bansos BST Rp300 ribu tersebut. PT Pos Indonesia dijadikan partner oleh Kemensos agar penyaluran BST Rp300 ribu tidak salah sasaran.

Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi menyebutkan bahwa pihaknya juga melayani penyaluran BST itu di luar Kantor Pos, seperti di kantor desa, kelurahan, sekolah, dan lokasi lain yang dekat dengan masyarakat, agar penyaluran lebih efektif serta tidak terjadi kerumunan di kantor-kantor pos.

Baca Juga: Kartu Prakerja 2021 Dibuka Lagi, Tidak Semua Bisa Daftar. Simak Penjelasan, Cara & Syarat Daftarnya

Menurutnya, jika penyerahan bantuan tidak disebar maka dikhawatirkan kantor pos bisa menjadi klaster penularan Covid-19.

“Semuanya dalam rangka mematuhi protokol kesehatan sehingga mengurangi antrean dan kerumunan,” tegas Faizal, seperti dikutip Literasi News dari FIX INDONESIA dalam artikel ‘Cair Besok! Ini Dokumen yang Harus Dibawa Saat Pencairan Uang bansos BST Rp300 Ribu’, Minggu 3 Januari 2021.

Dikatakan, bansos BST Rp300 ribu ini dapat dipastikan akan sangat membatu meringankan beban masyarakat yang tengah telilit ekonomi karena pandemi Covid-19. Penyaluran bansos BST Rp300 ribu telah disalurkan sampai Desember 2021 lalu.

Baca Juga: 2021 Biaya Pembutan SIM dan SKCK Gratis, Untuk Katagori Berikut

Kemensos sejak awal mengumumkan untuk melanjutkan bansos BST Rp300 ribu ini sampai tahun 2021 selama 6 bulan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x