Segera Daftar, Januari 2021 Kemensos Siap Salurkan Bansos BLT 3,5Juta

- 31 Desember 2020, 09:36 WIB
Mulai Januari 2021, Kemensos RI siap menyalurkan program Bansos Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).
Mulai Januari 2021, Kemensos RI siap menyalurkan program Bansos Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST). /Dok. Kemensos RI/Literasi News

Literasi News – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini siap menyalurkan dana Bantuan Sosial (Bansos) yang langsung akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejak pekan pertama tahun 2021.

Tahun 2021, Kemensos akan menyalurkan tiga program bansos, yakni Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).

Demi kelancaran penyalurannya, Menteri Risma memacu jajaran Kemensos untuk bekerja non stop agar ketiga bansos itu tersalurkan serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Mau Buat Sate Maranggi di Malam Tahun Baru, Berikut Resepnya

“Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM),” tegas Risma di Istana Negara Selasa 29 Desember 2020.

Kemensos siap menyalurkan bansos KPM PKH dengan besaran dana mencapai Rp 3,5 juta dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Namun anggota masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos jenis lain tidak akan menerima BLT 3,5 Juta tersebut, seperti BLT UKM Rp 2,4 juta dari Kementerian Koprerasi dan UKM.

Baca Juga: Liga Inggris Pekan ke 16, Liverpool Imbang Lagi. Tottenham vs Fulham Ditunda akibat Covid-19

Diktutip Leiterasi News dari FIX INDONESIA dalam artikel ‘Mau BLT Rp 3,5 Juta dari Kemensos? Simak Langsung Syarat Penerimanya di Sini!’, penerima BLT Rp 3,5 juta ini merupakan keluarga yang memiliki usaha mikro yang sudah berjalan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x