Cara dan Kiat Mencegah Agar Nama Kita Tidak Dicatut Parpol Untuk Daftar ke KPU, Simak Selengkapnya

- 8 Agustus 2022, 15:52 WIB
Cara dan Kiat Mencegah Agar Nama Kita Tidak Dicatut Parpol Untuk Daftar ke KPU, Simak Selengkapnya
Cara dan Kiat Mencegah Agar Nama Kita Tidak Dicatut Parpol Untuk Daftar ke KPU, Simak Selengkapnya /Pikiran Rakyat.com/

Literasi News - Berikut ini kami sajikan Cara dan Kiat untuk mencegah nama kita tidak dicatut oleh partai politik (parpol) dan seolah-olah kita sebagai anggota parpol tersebut, selanjutnya didaftarkan ke KPU.

Masyarakat umum dapat mengecek secara aktif di website KPU. Apabila ada masyarakat yang merasa namanya dicatut dan ada di dalam Sipol KPU RI sebagai anggota partai politik, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, dikutip literasinews dari laman resmi kpu.go.id menyarankan masyarakat membuat laporan atau surat pengaduan ke KPU RI secara online.

"Sudah ada fitur khusus di website KPU untuk mengecek keanggotaan partai politik. Ayo pastikan bapak ibu terdaftar atau tidak dalam keanggotaan partai politik. Kunjungi website KPU," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Link Nonton Orient Season 2 Episode 5 Sub Indo Resmi, Simak Sinopsis dan Jadwal Tayang Selengkapnya

Dia menuturkan masyarakat umum dapat mengecek apakah nama mereka dicatut oleh partai politik melalui alamat link website berikut ini: https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik

"Ada warga yang sudah melakukan pengecekan, dan merasa bukan anggota parpol kami arahkan untuk mengisi link ini," kata Hasyim Asy'ari.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KPU RI menyebutkan berdasarkan laporan aduan dari anggota KPUD terdapat setidaknya 98 nama yang dicatut menjadi anggota Partai Politik dan diinput dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Baca Juga: Classroom of the Elite Season 2 Episode 6 Sub Indo: Link Nonton, Spoiler, dan Jadwal Tayang

Berikut link bagi masyarakat yang namanya dicatut dan hendak melaporkan ke KPU RI. https://helpdesk.kpu.go.id/tanggapan. ***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x