Putra Dalang Legendaris Sunda Nyatakan Dukungan dan Doa untuk Gus Muhaimin Maju dalam Pilpres 2024

- 5 Februari 2022, 16:38 WIB
Putra Dalang Legendaris Sunda Nyatakan Dukungan dan Doa untuk Gus Muhaimin Maju dalam Pilpres 2024.
Putra Dalang Legendaris Sunda Nyatakan Dukungan dan Doa untuk Gus Muhaimin Maju dalam Pilpres 2024. /Literasi News

Literasi News - Mengenakan pakaian adat Sunda dengan sentuhan warna serba hitam Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin kunjungi Kampung Jelekong Kabupaten Bandung.

Didampingi Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaiz, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsul Rizal, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna kedatangan Gus Muhaimin langsung disambut oleh budayawan dan dalang Dadan Sunandar Sunarya.

Dadan yang merupakan putera dari dalang legendaris alhamarhum Asep Sunandar Sunarya itu secara simbolis menyematkan iket batik Sunda berwarna hitam dengan corak coklat untuk dipakai Gus Muhaimin.

Baca Juga: Gus Muhaimin Soroti Tiga Isu Penting Agar Indonesia Jadi Negara Maju

Bunyi nyaring suara gamelan menandai dimulainya pertunjukan seni wayang oleh Dadan Sunandar Sunarya, Gus Muhaimin tampak khidmat menikmati pertunjukan itu.

Usai pertunjukan wayang golek ini, Dadan menyampaikan dirinya merasa terhormat atas kunjungan Gus Muhaimin ini.

"Saya merasa tersanjung dan terhormat atas kedatangan tokoh nasional yang juga sekaligus perwakilan rakyat, Gus Muhaimin, yang telah berkunjung ke Kampung Jelekong," kata Dadan di Gedung Giri Harja Kelurahan Jelekong Kabupaten Bandung Sabtu, 5 Februari 2022.

"Saya mendukung dan mendorong doa Gus Muhaimin untuk maju menjadi calon presiden Republik Indonesia 2024 karena diusung oleh PKB yang terbukti peduli terhadap pelaku seni," sambungnya.

Baca Juga: Meski Tren Kasus Positif Corona Naik, Jumlah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Masih Tergolong Rendah

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x