Warga Sempat Kaget, Getaran Gempa 5,5 SR Berpusat di Banten Terasa hingga Kabupaten Cianjur

- 4 Februari 2022, 18:06 WIB
Warga Sempat Kaget, Getaran Gempa 5,5 SR Berpusat di Banten Terasa hingga Kabupaten Cianjur. Peta guncangan gempa bumi berkekuatan M5,5 yang terjadi di wilayah Bayah, Provinsi Banten, Jumat 4 Februari 2022.
Warga Sempat Kaget, Getaran Gempa 5,5 SR Berpusat di Banten Terasa hingga Kabupaten Cianjur. Peta guncangan gempa bumi berkekuatan M5,5 yang terjadi di wilayah Bayah, Provinsi Banten, Jumat 4 Februari 2022. /tangkapan layar BMKG.

Literasi News - Sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merasakan guncangan bersamaan dengan terjadinya gempa 5,5 Skala Richter yang berpusat di Banten, Jumat 4 Februari 2022.

Guncangan gempa yang terjadi sekitar pukul 17.10 WIB itu dirasakan sejumlah pegawai di lingkungan kantor Sekretariat DPRD Cianjur. Akibat guncangan yang cukup kencang, sejumlah pegawai sempat berlarian ke luar ruangan.

Seorang staf Sekretariat DPRD Kabupaten Cianjur, Dinda Rendigariany mengaku kaget dengan guncangan gempa yang terjadi.

Baca Juga: Perhimpunan Pendidikan dan Guru Minta Kepala Daerah Tidak Ragu Hentikan PTM 100 Persen

Disebutkan Dinda, beberapa benda seperti, kursi dan meja yang ada di dalam ruangan kerjanya sempat bergoyang-goyang.

"Kebetulan sedang lembur input data, tiba-tiba saja ada getaran. Cukup lama juga sih, sempat kaget juga. Karena, kursi dan meja di ruangan juga sempat bergoyang-goyang," kata Dinda, kepada wartawan, Jumat.

Dinda menyebutkan, cukup khawatir dengan adanya potensi gempa susulan yang dapat terjadinya di kawasan Banten dan berdampak pada sejumlah wilayah lainnya.

"Semoga saja tidak ada gempa susulan, karena khawatir juga," ujarnya.

Baca Juga: Cara Cek Tiket Vaksinasi Booster di Aplikasi PeduliLindungi

Sekerataris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan terkait dampak terjadinya gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala Richter yang berpusat di Banten.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x