Jawab Harapan Presiden Jokowi, PW IPNU Jawa Barat Percepat Agenda Launching Aplikasi SMAS

- 4 Februari 2022, 08:38 WIB
Jawab Harapan Presiden Jokowi, PW IPNU Jawa Barat Percepat Agenda Launching Aplikasi SMAS.
Jawab Harapan Presiden Jokowi, PW IPNU Jawa Barat Percepat Agenda Launching Aplikasi SMAS. /Dok PW IPNU Jawa Barat

Literasi News - Presiden Joko Widodo menyebut sangat mungkin Nahdlatul Ulama (NU) memiliki marketplace sendiri hingga memiliki platform edutech dan platform lainnya yang memfasilitasi jutaan santri.

Hal ini disampaikannya saat hadir langsung di acara pengukuhan Pengurus Besar dan Hari Lahir ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Awalnya, Jokowi mengatakan NU banyak berkontribusi di dalam negeri dan luar negeri. Bahkan, organisasi masyarakat berbasis keagamaan ini memiliki talenta muda yang tersebar dalam beragam profesi dan ini dibutuhkan untuk menggulirkan agenda strategis nasional.

Baca Juga: Masuk PTN Tidak Ada Jalur Belakang, Ini Penegasan Kemendikbud Ristek

"NU merupakan potensi bangsa yang sangat besar. Talenta-talenta muda hebat di NU juga semakin banyak jumlahnya yang tersebar dalam beragam profesi," kata Jokowi seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 31 Januari.

"Jika jaringan ini digerakkan dikonsolidasikan untuk mengulirkan agenda agenda strategis nasional, ini akan menjadi kekuatan besar yang sangat potensial untuk mempercepat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan kemanusiaan," kata Presiden.

Presiden bahkan membayangkan NU ke depannya akan memiliki database jamaahnya secara lengkap dengan bantuan teknologi digital, bahkan menggunakan blockchain maupun artificial intelijen.

Selain itu, Jokowi menyebut sangat mungkin NU memiliki marketplace sendiri hingga memiliki platform edutech hingga platform lainnya yang memfasilitasi jutaan santri. Hal tersebut, sambung dia, sangat mungkin terjadi karena NU memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik dan paham soal ini.

Baca Juga: Waspada! Kasus Positif Covid-19 Harian Terus Naik, Bertambah 27.197 Orang Hari Ini Kamis 3 Februari 2022

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x