Gus Muhaimin Soroti Tiga Isu Penting Agar Indonesia Jadi Negara Maju

- 5 Februari 2022, 14:11 WIB
Gus Muhaimin Soroti Tiga Isu Penting Agar Indonesia Jadi Negara Maju.
Gus Muhaimin Soroti Tiga Isu Penting Agar Indonesia Jadi Negara Maju. /Literasi News

Literasi News - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyebut tiga persoalan mendesak yang harus segera diselesaikan agar Indonesia bisa tampil sebagai negara maju.

"Ada tiga hal yang menjadi isu penting kita yang sampai hari ini masih kami di DPR dan pak Jokowi dan Pemerintah bekerja keras," kata Gus Muhaimin dalam pengukuhan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) PKB se-Kabupaten Bandung di Dom Bale Rame, Sabtu, 5 Februari 2022.

"Yang pertama kita harus segara akhiri kesenjangan, kita harus wujudkan kesetaraan Indonesia yang inklusif indonesia yang sama rata sama makmur, maju bersama makmur bersama," sambungnya.

Baca Juga: Meski Tren Kasus Positif Corona Naik, Jumlah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Masih Tergolong Rendah

Untuk segera menyelesaikan kesenjangan ini Gus Muhaimin menyampaikan hanya bisa diselesaikan jika pemerintah terus bersama-sama rakyat.

"Karena NU adalah rakyat, PKB adalah rakyat maka yang merubah adalah pemerintah dan rakyat bersama sama dalam barisan yang kokoh," jelas Gus Muhaimin.

Jika kesenjangan ini terus terjadi maka rawan timbulnya perpecahan dan konflik, karena itu Gus Muhaimin memastikan PKB dan NU akan jadi jembatan atas kesenjangan ini.

"Jembatan antara yang sudah maju dengan yang masih jauh tertinggal. Program-program PKB Jawa Barat berupa zakat, shodaqoh, dan infak sudah berjalan telah terbukti membantu masyarakat. Jadi maju bersama, sehat bersama, dan makmur bersama, kualitasnya juga sama," imbuh Gus Muhaimin.

Persoalan kedua yang harus segera diselesaikan adalah kualitas sumber daya manusia Indonesia masih tertinggal dibawah negara-negara lain.

Ia menyebut Perguruan Tinggi ternama di Indonesia yang ada saat ini secara rangking masih jauh dibawah rangking negara lain.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x