Ketua Umum Partai Demokrat, AHY Kunjungi Sentra Produksi Lampu Gentur di Warungkondang Cianjur

- 2 Juni 2021, 20:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, AHY Kunjungi Sentra Produksi Lampu Gentur di Warungkondang Cianjur
Ketua Umum Partai Demokrat, AHY Kunjungi Sentra Produksi Lampu Gentur di Warungkondang Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istri Annisa Pohan melakukan kunjungan ke Kampung Gentur, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 2021.

Dalam kunjungannya itu, AHY melihat langsung proses produksi lampu Gentur yang merupakan UMKM unggulan di wilayah itu yang telah memiliki pangsa pasar tidak hanya di Indonesia tetapi hingga ke luar negeri.

AHY mengajak seluruh pihak agar ikut terlibat dalam mengembangkan dan lebih mempromosikan produk-produk UMKM unggulan, seperti lampu Gentur.

Baca Juga: Pinjaman KUR Tanpa Jaminan Bisa Rp100 Juta, Berikut Ini Skemanya

"Tantangan yang perlu kita carikan solusi bersama misalnya adalah bagaimana semakin mempromosikan produksi-produksi anak bangsa, putra-putri Cianjur yang patut untuk dipasarkan ke berbagai wilayah," kata AHY, kepada wartawan, Rabu.

Satu di antara upaya yang dapat dilakukan, lanjut AHY, yaitu dengan membantu dalam segi promosi. Seperti melalui plafon digital sehingga akan makin memperluas jangkauan pemasaran produk-produk UMKM tersebut.

"Tak hanya itu, sektor permodalan juga menjadi hal yang sangat penting dan harus mendapatkan dukungan maksimal. Karena tak sedikit yang pelaku UMKM yang masih kesulitan untuk permodalan," jelasnya.

Baca Juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis 3 Juni 2021 Live SCTV, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selain berkunjung dan melihat produksi UMKM Lampu Gentur, AHY juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berkomunikasi dengan sejumlah petani setempat.

Dalam obrolannya, AHY mendapatkan sejumlah keluhan yang disampaikan langsung para petani, seperti masih terkendalanya ketersediaan pupuk, irigasi, dan alat mesin pertanian yang mumpuni.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x