Kemenkopukm: Produk UMKM Bisa Dibeli Senilai Rp50 Juta, Berikut Caranya

- 31 Mei 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi. Kemenkopukm: Produk UMKM Bisa Dibeli Senilai Rp50 Juta, Berikut Ini Caranya
Ilustrasi. Kemenkopukm: Produk UMKM Bisa Dibeli Senilai Rp50 Juta, Berikut Ini Caranya /Dok. Aston Simatupang

Literasi News - Pemasaran biasanya menjadi kendala bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kini, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkopukm) siap membeli produk anda senilai Rp50 juta.

Bagaimana caranya ?. Berikut ulasan yang dikutip Literasinews Senin 31 Mei 2021 dari akun IG @kemenkopukm yang diupload pada Minggu 30 Mei 2021.

SobatKUKM, yuk ikut Bela Pengadaan! "Kalau Sobat adalah pelaku Usaha Mikro dan Kecil maka produk usaha Sobat berkesempatan untuk dibeli oleh Kemeterian/Lembaga/Pemerintah Daerah hingga senilai Rp50juta," tulis akun IG @kemenkopukm.

Baca Juga: Fadli Zon Terpapar Covid-19 Setelah 2 Kali Terima Vaksin: Nyata Adanya

Karenanya, pelaku UMKM harus bisa gerak cepat untuk mengejar informasi tersebut. Caranya dengan bergabung sebagai penyedia barang/jasa dengan e-marketplace yang sudah terintegrasi dengan Bela Pengadaan LKPP.

"Sehingga Pejabat Pengadaan bisa langsung menemukan usaha Sobat di Bela Pengadaan LKPP tersebut," ujarnya.

Program tersebut juga tidak selesai di Kemenkopukm saja, melainkan juga didorong sampai ke level daerah, bahkan setiap daerah wajib mengalokasikan minimal 40 persen anggaran belanja barang/jasa untuk UMKM.

Baca Juga: Lagu Lesti Kejora Bawa Aku ke Penghulu Ditonton 6,5 Juta, Ini Lirik Lagunya

"Apalagi, sekarang Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah wajib mengalokasikan paling sedikit 40 persen anggaran belanja barang/jasa untuk Usaha Mikro dan Kecil loh!" tambahnya.

Karenanya, pengumuman yang disampaikan Kemenkopukm dalam akun IG resminya itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelaku UMKM, dengan demikian produk yang dihasilkan bisa diserap oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x