Kunjungi PCNU Karawang, Maman Imanulhaq: PKB Siapkan Generasi Jenius berbasis Pesantren

- 27 November 2020, 22:01 WIB
Anggota FPKB MPRI KH.Maman Imanulhaq (Kanan kedua) tengah memberikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama pengurus PC NU Kab.Karawang,Jumat,27 November 2020.
Anggota FPKB MPRI KH.Maman Imanulhaq (Kanan kedua) tengah memberikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama pengurus PC NU Kab.Karawang,Jumat,27 November 2020. /Zaenal Mutaqin/Literasi News

 

KARAWANG—Karawang adalah tempat yang sangat bersejarah.Mulai Candi Jiwa peninggalan kerajaan Tarumanegara (Abad 4 Masehi), Syeikh Quro (1418 M) hingga peristiwa penculikan Soekarno-Hatta di Rengasdengklok oleh para pemuda, membuktikan peran penting Karawang dalam sejarah.

Maka Karawang harus memiliki generasi yang cerdas, mandiri dan kreatif agar bisa menjadi daerah yang maju, bebas pengangguran dan religius.

Baca Juga: BPPTKG: Selain Sungai Gendol, Ada Potensi Guguran Erupsi Gunung Merapi ke Arah Lain

Demikian dikatakan anggota DPR-MPR RI KH. Maman Imanulhaq dalam kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) di salah satu hotel di Karawang, Jawa Barat, Jumat 27/11 2020.

“ Warga NU di Karawang harus membangun kesadaran masyarakat tentang peran penting Karawang dalam sejarah dan mampu melahirkan Generasi yang kuat baik jiwa, raga dan religiusitasnya. PKB siap melayani Ulama dan pesantren untuk menyiapkan generasi jenius berbasis Pesantren, " tegas anggota Badan Kajian MPR RI ini.

Di hadapan Ketua PCNU Karawang KH. Ahmad Ruhiyat Hasby dan ketua-ketua Banom, menyerahkan bantuan untuk kegiatan NU, membuat kesepakatan untuk membangun perpustakaan dan menginventarisir karya tulis Para ulama Karawang.

Baca Juga: LSI Denny JA, Angka Swing Voters 44,7 persen Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur

Sebelum memberikan khutbah di Masjid Nurul Anwar, Dewan Syura DPP PKB ini bertemu para kader PKB di Gedung PCNU.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x