Menunggu Puluhan Tahun hingga Ajal Datang, Sosok Ini Tak Sempat Melihat Reuni Trena-Treni 20 Oktober

- 21 Oktober 2020, 07:10 WIB
Trena kembaran Treni bersama keluarganya memperlihatkan gambar Treni kepada awak media, Senin, 19 Oktober 2020.
Trena kembaran Treni bersama keluarganya memperlihatkan gambar Treni kepada awak media, Senin, 19 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/Asep MS/


Literasi News - Saudara kembar identik Trena-Treni rencananya akan bertemu tatap muka pada Kamis 22 Oktober 2020. Lokasinya, di rumah Trena, Kampung Cipaingeun RT 2 RW 2 Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Treni akan datang bersama suami dan anak-anaknya. Mereka naik kereta dari tempat tinggalnya di Blitar, Jatim. Jaraknya sekitar 630 kilometer dari Kota Tasikmalaya, tempat tinggal Trena.

Trena danTreni dipertemukan berkat aplikasi TikTok. Itu tak lepas dari kesenangan Treni mengunggah video ke TikTok, sedangkan Trena tidak aktif bermedsos.

Baca Juga: Diblokir di Sejumlah Negara, Aplikasi TikTok Pertemukan Kembar Trena-Treni asal Tasikmalaya

Video itulah yang dilihat tetangga Trena dan mengira bahwa Trena-lah yang membuat. Trena yang penasaran, terkaget ketika melihat sosok di video itu sangat mirip dengannya.

Dia yakin, sosok di video itu adalah Treni, kembarannya yang terpisah 20 tahun silam. Trena lalu mengontak Treni dan intens berkomunikasi.

Awalnya, Treni mengira Trena akan melakukan penipuan. Namun, hatinya luluh hingga menangis tersedu karena baru mengetahui bahwa dia selama ini punya saudara kembar. Juga punya 6 adik kandung yang tinggal di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Terselip Cerita Kelam Kerusuhan Ambon 1999 di Balik Kisah Si Kembar Trena - Treni

Orang tua yang mengasuh Treni, pasangan Misranto-Rini, menceritakan tentang kembarannya itu yang bernama Trena. Mereka terpisah saat masih bayi, ketika terjadi kerusuhan di Ambon, tahun 1999 silam.

Ayah kandung Trena-Treni, Enceng Dedi menuturkan, Trena-Treni punya kakak perempuan yang meninggal dunia saat masih kecil. Punya juga kakak lelaki dan adik-adik. Semuanya kini tinggal di Tasikmalaya.

Enceng menuturkan, selama ini Trena dan adik-adiknya di Kota Tasikmalaya, mengetahui bahwa Trena punya saudara kembar bernama Treni. Namun, tidak diketahui keberadaannya karena hilang kontak dengan keluarga yang mengasuh Treni.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Pikiran Rakyat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x