Meriahnya Panen Raya di Desa Guwa Lor Cirebon

- 10 Oktober 2020, 20:25 WIB
Foto (Dok. DEsa Guwa Lor)
Foto (Dok. DEsa Guwa Lor) /

Literasi News – Sejak lama,padi sudah menjadi komoditas unggulan masyarakat Desa Guwa Lor Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon. Hari ini, Sabtu 10 Oktober 2020, masyarakat Desa Guwa Lor memeriahkan panen raya padinya. 

Kuwu Desa Guwa Lor, Maksudi Maksudi mengatakan, dirinya merasa bersyukur, terlebih dihadiri langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum, Bupati Cirebon, Imron, Kepala Dinas Pertanian Jawa Barat.

"Karena dengan kehadiran beliau-beliau ini Insyaallah memberikan manfaat yang luas bagi kabupaten cirebon dan khusuanya Desa Guwa Lor tercinta," kata Maksudi.

 Baca Juga: Dedi Mulyadi : Masyarakat Rindu Penanganan Sosial, Selesaikan Persoalan Kemiskinan Harus Fokus

Terutama,  lanjut dia, dalam meningkatkan perekonomian dan pertanian di Desa Guwa Lor, banyak hal yang perlu dibenahi dalam menunjang kebutuhan pertanian.

"Seperti jalan usaha tani, irigasi pertanian dan mesin pemanas padi. Sehingga pembagian air untuk petani desa kami bisa lancar," ujar Maksudi.

Bahkan harga padi pun tidak jatuh di musim penghujan dan transportasi pengangkutan padi bisa terjangkau, mengingat desa Guwa Lor adalah desa tapal batas kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten indramayu.

 Baca Juga: Perluas Kepengurusan di Kabupaten/ Kota Jawa Barat, Bazas Gelar Pelatihan Gelombang Pertama

Bupati Cirebon, Imron, panen padi di Cirebon tahun ini sangat memuaskan, di saat pandemi corona terjadi.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x