Tingkatkan IPM Banjar, Tenaga Teknis Desa Digodok

- 10 Oktober 2020, 12:57 WIB
ILUSTRASI Pelatihan perangkat Desa
ILUSTRASI Pelatihan perangkat Desa /ANTARA/

Literasi News - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesatuan Bangsa dan politik Kota Banjar menggelar Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Tenaga Teknis Masyarakat Desa Tingkat Kota Banjar Tahun 2020 yang bertempat di Aula Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Jumat, 09 Oktober 2020.

Dikutip Literasi News dari akun IG @diskominfo_kotabanjar_jabar,
kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana ini bertujuan untuk meningkatkan Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Sebagai parameter tingkat kesejahteraan masyarakat di suatu wilayah diperlukan sinergitas antara pemerintahan kota dengan pemerintahan desa dan unsur-unsur yang ada di desa serta Kelurahan seperti LPM dan KPM yang langsung menangani pemberdayaan masyarakat baik bidang ekonomi infrastruktur dan pemberdayaan manusia.

Baca Juga: PPI, Kembangkan Pembayaran Tiket Kereta Api Berbasis Voice Recognition

Pelatihan yang diikuiti oleh Anggota LPM Dan KPM Se-Kota Banjar ini diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuang SDM di Desa, sehingga adanya peningkatan kualitas perencanaan pembangunan, Pelaksanaan pembangunan hingga pelaporan hasil pembangunan.

Dalam arahanya, Wakil walikota berharap pelatihan ini bisa diikuti dengan baik oleh seluruh peserta, sehingga apa yang telah diterima dalam pelatihan ini dapat diimplementasikan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Serta mengembangkannya melalui program yang inovatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat," pungkasnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x