Abdul Muhyi Paparkan Makna 'Leuit' Tema dan Maskot yang Diusung di Pilkada Subang 2024

- 8 Juni 2024, 09:35 WIB
Abdul Muhyi Paparkan Makna 'Leuit' Tema dan Maskot yang Diusung di Pilkada Subang 2024.
Abdul Muhyi Paparkan Makna 'Leuit' Tema dan Maskot yang Diusung di Pilkada Subang 2024. /Literasi News

Literasi News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang resmi meluncurkan pemilihan bupati dan wakil bupati Subang tahun 2024 di Lapang Bintang Jumat, 07 Juni 2024.

Peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Subang tahun 2024 ditandai dengan seremoni penekanan tombol bersama-sama oleh Ketua KPU Jabar, PJ. Bupati Subang, Ketua KPU Subang, Dandim 0607 Subang, Kapolres Subang, dan Para Komisioner KPU Kabupaten Subang, Peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Subang tahun 2024
Peluncuran maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang tahun 2024.

Hadir dalam peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Subang tahun 2024 Pj Bupati Subang Imran, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Ketua Bawaslu Subang, Para Asda Lingkup Setda Subang, Para Kepala OPD Kab. Subang, Para Mantan Ketua KPU Subang, Ketua pimpinan parpol, ormas dan OKP, Para Camat, Para Lurah dan Kepala desa, PPK, PPS, Insan Pers dan Media, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Jelang Peluncuran Pemilihan Bupati 2024, KPU Subang Harapkan Partisipasi Meningkat, Pilkada Lancar!

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Subang, Abdul Muhyi, memaparkan bahwa keberhasilan penyelenggaraan pelaksanaan Pemilu dilihat dari angka partisipasi masyarakat hingga sampai angka 83,45% 

"Indikatornya adalah sisi partisipasi Kabupaten Subang ada peningkatan dibandingkan dengan pemilu 2019, ini sebuah prestasi yg kita pertahankan," kata Abdul Muhyi.

Ia menjelaskan tema yang diangkat di Pilkad Subang 2024 yakni ‘Leuit’, menandakan potensi Sumber Daya Alam (SDA) Subang itu besar terutama sektor pertanian.

"Kita memaknai leuit ini simbol kemakmuran dan  kesejahteraan," papar Muhyi.

Dengan tema tersebut, Abdul Muhyi berharap hasil Pemilukada ini mampu mengangkat derajat kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Subang yang mengedepankan keseimbangan alam di Kabupaten Subang.

Baca Juga: Malam Ini KPU Akan Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang 2024

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah