Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj. Bupati Subang Himbau Jaga Stablilitas Pangan

- 28 Maret 2024, 15:47 WIB
Pj Bupati Subang Imran.
Pj Bupati Subang Imran. /Prokompim Subang

Literasi News - Pj. Bupati Subang Memimpin Rapat Koordinasi HBKN Menjelang Idul Fitri 1445H/2024 & Pembahasan Aksi Penanggulangan DBD Bersama Forkopimda Di Ruang Rapat Bupati II. Kamis, 28 Maret 2024

Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menyampaikan arahannya bahwa rapat tersebut fokus pada persiapan menjelang HBKN idul fitri 1445H/2024 dan Penanggulangan DBD.

Pertama, Dr. Imran mengimbau agar para pihak terkait memantau jalannya distribusi bahan pokok selama lebaran demi menghindari kelangkaan.

Baca Juga: Daftar Nama TOP 3 X Factor Indonesia 2024 Bersaing Grand Final di RCTI: Alicia, Kris Tomahu, dan Peter Holly

“Persiapan bahan pokok dan distribusinya ke tiap-tiap pasar harus di pantau agar tidak terjadi kelangkaan seperti beras dan minyak goreng," kata Imran dalam rilis resmi.

Kemudian, Dr. Imran berpesan agar para OPD dan Instansi terkait menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang pada hari H dan pasca Idul
Fitri.

“Jaga Keamanan dan ketertiban agar kondusif menjelang idul fitri 1445H, di utamakan di tempat ibadah serta konvoi-konvoi pada malam takbiran agar tidak terjadi gesekan yang bisa memicu konflik dan kecelakan lalu lintas, agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Pantau jalur alternatif dan cek kesiapan pihak pengelola toll dalam rangka arus mudik lebaran. Komplek perumahan diedukasi dan diberi surat edaran terkait cek listrik, gas di rumah serta pintu-pintu rumah agar terkunci aman, supaya mudik tenang dan lancar," pesannya.

Terakhir, Dr. Imran menyoroti terkait kewaspadaan terhadap penyakit DBD di Kabupaten Subang.

Baca Juga: Buka RUPS PT. Subang Energi Abadi, Pj. Bupati Subang Berpesan Agar Konsisten

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x