Dukung Program Baznas Subang, Pj Bupati Imran: Semoga Membawa Kemanfaatan

- 21 Maret 2024, 03:11 WIB
Rakorda Baznas Kabupaten Subang.
Rakorda Baznas Kabupaten Subang. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Kabupaten Subang tahun 2024, bertempat di Sawala Ageung, Laska Hotel pada Rabu, 20 Maret 2024

Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Kabupaten Subang tahun 2024 tersebut mengangkat tema 'Sinergitas UPZ dalam upaya Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah di Kabupaten Subang'.

Ketua Baznas Kabupaten Subang Dr. K.H. Musyfiq Amrullah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Rakorda yang kini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kualifikasi tugas sebagai Amil.

Baca Juga: 26 Nama Pemain Tukang Bubur Pengen Naik Haji RCTI Episode Baru: Ada Omar Daniel, Isel Fricella, Latief Sitepu

"Amil ini jabatan yang tidak main-main, karena Amil itu sendiri tertulis dan termaktub dalam Alquran," kata K.H. Musfiq.

K.H. Musyfiq pun menjelaskan bahwa Amil bukan hanya sekedar pengumpul zakat, tetapi juga sebagai pelaksana sosialisasi dan pengingat bagi para wajib zakat untuk membayar zakat sehingga dapat membayar zakat.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya pernah melihat sebuah tayangan seorang Youtuber yang menyampaikan bahwa salah satu bank terbesar di dunia adalah Baznas, sehingga menurutnya, zakat menjadi sumber kekuatan keuangan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi kesejahteraan umat.

"Seandainya zakat itu bisa menjadi sumber kekuatan keuangan, ini menjadi kekuatan yang sangat luar biasa," kata Imran

Baca Juga: Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 Dibuka Hari Ini: Link, Cara Daftar, dan Syarat Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x