Waspada, Warga Positif Covid-19 di Indramayu Bertambah 3 Orang, Satu Ibu Rumah Tangga

- 30 September 2020, 12:23 WIB
MENINJAU : Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Indramayu melakukan peninjauan di rumah sakit.
MENINJAU : Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Indramayu melakukan peninjauan di rumah sakit. / IG @diskominfoindramayu/

 

Literasi News - Setelah tidak ada penambahan kasus pada hari Senin lalu. Hari Selasa (29/09/2020) kemarin kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu kembali bertambah 3 kasus.

Dikutip dari akun IG diskominfoindramayu, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, penambahan 3 kasus tersebut yakni Ny. K (70 tahun) seorang ibu rumah tangga dari Kecamatan Kertasmaya, Tn. T (54 tahun) seorang wiraswata dari Kecamatan Patrol, dan Tn. RN (31 tahun) seorang wiraswata dari Kecamatan Indramayu.

Deden menjelaskan, Ny. K adalah pasien RSUD Indramayu rujukan dari RS Mitra Plumbon Indramayu dengan keluhan demam, broncho pneumonia, batuk dan keadaan umum lemah, masuk tanggal 25/09/2020. Tidak ada riwayat perjalanan. Diambil swabnya pada tanggal (26/09/2020) dan hasil swab keluar tanggal (28/09/2020) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Pasien sudah masuk ruang isolasi RSUD Indramayu, untuk kontak erat masih didata," jelas Deden.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berikutnya yakni Tn. T. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD MA Sentot Patrol, pasien mengalami keluhan demam dan sesak nafas. Pasien pernah mengikuti perjalanan ziarah ke Jawa Timur. Dilakukan pengambilan swab dan hasil keluar pada tanggal 28/09/2020 dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Pasien masuk isolasi RS MA Sentot Patrol. Sedangkan kontak erat masih didata," katanya.

Sedangkan pasien terakhir yakni Tn. RN, yang bersangkutan melakukan pengambilan swab mandiri di fasilitas kesehatan swasta untuk keperluan pekerjaan dan perjalanan keluar kota. Hasil keluar pada tanggal 28/9/2020 dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Saat ini pasien isolasi mandiri sampai RS rujukan siap. Sedangkan kontak erat masih pendataan," kata Deden.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x