Menggerakkan Roda Ekonomi, Beginilah Perjuangan Para Patriot Desa di Kabupaten Garut

- 30 September 2020, 10:47 WIB
Temu Bisnis dan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes, di Aula Kantor Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Selasa 29 September 2020. (Dok: LiterasiNews)
Temu Bisnis dan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes, di Aula Kantor Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Selasa 29 September 2020. (Dok: LiterasiNews) /

LiterasiNews - Patriot Desa Kabupaten Garut mengadakan kegiatan Temu Bisnis dan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes, di Aula Kantor Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Selasa 29 September 2020.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kab.Bogor Naik, 36 Kecamatan Ditetapan Jadi Zona Merah

Kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Hamid Husein Alwafa mengatakan kegiatan digelar sebagai ikhtiar pemulihan ekonomi desa di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan dari para pihak. Untuk kegiatannya sendiri bermodalkan iuran dari para Patriot Desa Garut," ujar Hamid.

Baca Juga: Zona Merah bertambah jadi 62 kabupaten/kota. Satgas : Tak Ada yang Kebal Covid

Koordinator Wilayah Patriot Desa Kabupaten Garut, Andri Feriyansyah mengatakan pelatihan bisnis ini dikuti 40 peserta perwakilan para pengurus BUMDes dari sembilan desa penempatan Patriot Desa dan dari unsur TPP P3MD PD-PLD yang tersebar di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Bungbulang, Cisewu, Caringin, Cisurupan, dan Kecamatan Peundeuy.

Baca Juga: Maquinn Couture Tampil dengan Batik di Milan Fashion Week 2020/2021

"Tentu selama mengikuti kegiatan ini kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, cek suhu tubuh, dan jaga jarak," ujar Andri.

Dalam rangkaian acara ada pameran produk-produk olahan pangan yang difasilitasi oleh fasilitator lapangan Patriot Desa, mulai dari Kopi Gunung Jampang, Gula Aren Semut, Madu Hutan, Sale Pisang, Olahan Ikan Laut dan hasil produk olahan UKM yang ikut dipamerkan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x