Panwaslucam Bongas Gelar Konferensi Pers Pengawasan Logistik Pada Pemilu Serentak tahun 2024

- 3 Februari 2024, 21:20 WIB
Panwaslucam Bongas Gelar Konferensi Pers Pengawasan Logistik Pada Pemilu Serentak tahun 2024.
Panwaslucam Bongas Gelar Konferensi Pers Pengawasan Logistik Pada Pemilu Serentak tahun 2024. /Literasi News


Literasi News - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Bongas melaksanakan press release terkait Pengawasan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara (Logistik) pada, 31 Januari 2024 di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bongas Jln Raya Bongas No 25 RT 004 RW 002 Desa Bongas.

Pada Kesempatan ini, kegiatan Press release atau konferensi pers di awali oleh pemaparan Ketua Panwaslucam Bongas selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi, data dan Informasi Sugino menyampaikan "Pimpinan Panwaslucam Bongas telah melaksanakan Pengawasan di Gudang Logistik KPU yang berada di Widasari," kata dia.

Lebih lanjut ia menuturkan Pengawasan yang kami lakukan berkaitan dengan logistik agar tepat jumlah, tepat kualitas, tepat jenis, tepat waktu, maka kami bersama pimpinan melakukan pengawasan melekat seperti saat pelipatan surat suara, memasukkan kelengkapan logistik ke tiap kotak suara, dan bilik suara.

Baca Juga: Pasca Debat Capres Ketiga, TKD AMIN Subang Optimis Elektabilitas Anies-Muhaimin Terus Naik

Logistik merupakan instrumen penting dalam penyelenggaraan Pemilu, sehingga pengawasan pendistribusian logistik di atur sesuai dengan peraturan Bawaslu.

Panwaslucam Bongas juga telah meninjau lokasi gudang logistik yang telah disiapkan oleh PPK Bongas, dan menyampaikan agar gudang logistik dekat akses nya dengan Kantor PPK Bongas

Adapun logistik yang sudah ada di Gudang PPK Bongas yaitu Bilik suara

"Kami melakukan pengawasan saat pendistribusian bilik suara ke gudang Logistik PPK, dan itu kami catat dan buat Laporan Hasil Pengawasan nya dan di laporkan ke Bawaslu Kabupaten Indramayu," ungkap Sugino.

Baca Juga: Nonton Anime Ao no Exorcist Season 3 Episode 5 Sub Indo, Kapan Rilis: Jadwal Tayang dan Preview Sinopsis

Jumlah bilik suara di Kecamatan Bongas pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 yakni sebanyak 596 bilik suara.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x