Ansor Kota Bandung Beberes Kota Menyambut Hari Santri Nasional 2023

- 11 Oktober 2023, 14:53 WIB
Ansor Kota Bandung Beberes Kota Menyambut Hari Santri Nasional 2023.
Ansor Kota Bandung Beberes Kota Menyambut Hari Santri Nasional 2023. /Ansor Kota Bandung

Literasi News - Dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 22 Oktober mendatang, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Bandung mengadakan kegiatan bersih-bersih kota Bandung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian awal memperingati HSN dan bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga kebersihan kota.

Acara bersih-bersih kota Bandung ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2023, dimulai pukul 09:00 WIB di Pasar Ulekan Pagarsih, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Baca Juga: DPRD Jabar Erni Sugiyanti Tampung Aspirasi Warga Dalam Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2023-2024

Kegiatan ini diawali dengan Apel bersama di Mapolsek Astana Anyar yang dipimpin langsung oleh Ketua PC Ansor Kota Bandung, Nasrulloh Jamaludin, Wakil Ketua PCNU KH. Ahmad Haedar, perwakilan Kapolsek Astana Anyar, dan Komandan Banser Budi Santoso.

Nasrulloh Jamaludin, Ketua PC Ansor Kota Bandung, menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih kota ini telah direncanakan sejak lama oleh GP Ansor dan Banser Kota Bandung.

"Dalam mendukung program Pemkot Kota Bandung, Ansor dan Banser turut serta dalam menjaga kebersihan kota. Bandung Darurat Sampah adalah perhatian kita bersama, dan melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata untuk keberlangsungan lingkungan bersih Sebagai organisasi pemuda dan Islam, kami memiliki tanggung jawab moral dalam menjaga kebersihan lingkungan kami. Keterlibatan kami dalam program Pemerintah Kota Bandung adalah bentuk konkrit dari jihad santri jayakan negeri yang kami pegang teguh," ujarnya.

Sementara itu, KH. Ahmad Haedar, perwakilan dari PCNU Kota Bandung, sangat mendukung program ini. " pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan kota Kebersihan adalah sebagian dari iman dan tanggung jawab kita semua. Dengan bersama-sama menjaga kebersihan kota, kita turut mendukung pembangunan Kota Bandung yang lebih bersih dan sehat kami yakin bahwa bersama-sama, kita dapat menjadikan Kota Bandung lebih bersih dan sehat. Ini adalah langkah awal dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Santri Nasional 2023," kata KH. Ahmad Haedar." kata beliau.

Kegiatan bersih-bersih kota Bandung ini diikuti oleh 200 anggota Ansor dan Banser Kota Bandung, serta perwakilan ketua PAC se-Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x