Terdampak Kekeringan, KNPI Rancaekek Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Desa Nanjungmekar dan Haurpugur

- 4 Oktober 2023, 20:28 WIB
Bantuan Air Bersih dari KNPI Rancaekek untuk Warga Desa Nanjungmekar dan Haurpugur .
Bantuan Air Bersih dari KNPI Rancaekek untuk Warga Desa Nanjungmekar dan Haurpugur . /

Literasi News – DPK KNPI Rancaekek berkolaborasi dengan MWC NU Rancaekek dan Pemkab Bandung untuk memfasilitasi pasokan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Desa Nanjungmekar dan Haurpugur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Ketua KNPI Rancaekek Aldi Ismail Fahmi menyebutkan telah menyalurkan pasokan air bersih dengan 10 truk tangki untuk warga terdampak kekeringan yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

KNPI Rancaekek berinisiatif untuk menyalurkan air bersih kepada warga di dua desa di Rancaekek, yaitu Desa Nanjungmekar dan Haurpugur, yang dilanda kekeringan yang cukup parah selama musim kemarau.

Baca Juga: Serikat Tani Aliansi Gerakan Reforma Agraria Gelar Kongres Ke-3 di Bandung

Menurut pengakuan Kiki Kosasih, warga Desa Nanjungmekar, dampak kekeringan akibat musim kemarau sudah dirasakan selama satu bulan terakhir.

Kekeringan yang melanda dua desa di Kecamatan Rancaekek itu menyebabkan lahan pesawahan warga ikut mengering, termasuk sulitnya mendapatkan pasokan air bersih.

Ketua KNPI Rancaekek Aldi Ismail Fahmi pantau penyaluran air bersih.
Ketua KNPI Rancaekek Aldi Ismail Fahmi pantau penyaluran air bersih.

Selain itu, dampak kekeringan yang menyebabkan tidak adanya pasokan air bersih turut membuat warga kesulitan untuk memasak, mandi, dan keperluan sehari-hari lainnya.

Baca Juga: Lingkar Pena Jabar: Bumdes dan Dana Desa 5 M

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x