Serikat Tani Aliansi Gerakan Reforma Agraria Gelar Kongres Ke-3 di Bandung

- 21 September 2023, 12:15 WIB
Serikat Tani Aliansi Gerakan Reforma Agraria Gelar Kongres Ke-3 di Bandung.
Serikat Tani Aliansi Gerakan Reforma Agraria Gelar Kongres Ke-3 di Bandung. /Dok AGRA

Literasi News - Serikat tani Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) tengah melaksanakan Kongres yang Ke-3 di Bandung. Rangkaian kongres AGRA ini rencananya diselenggarkan dari tanggal 20-23 September 2023.

Kongres AGRA yang Ke-3 di Bandung ini mengusung tema "Perkuat Organisasi Tani dan Kerjasama Rakyat Tertindas dalam Perjuangan Landreform Sejati".

Rangkaian agenda Kongres AGRA ini dimulai dengan pembukaan di tanggal 20 September 2023, kemudian dilanjutkan dengan sidang-sidang pembahasan situasi serta program perjuangan.

Baca Juga: Aktivis Demokrasi Lingkar Pena Jabar: Pemilu 2024 Harapan Perubahan Kearah yang Lebih Baik

"Kemudian pemilihan Dewan Pimpinan Pusat yang akan memimpin AGRA pucuk pimpinan organisasi sampai dengan kongres berikutnya," kata Ketua Pelaksana Kongres Ke-3 AGRA Harry Sandy Ame.

Selanjutnya pada tanggal 23 September 2023 dalam rangkaian Kongres yang Ke-3 akan diselenggarakan Konferensi Tani Nasional yang akan dihadiri oleh peserta Kongres dari berbagai daerah dan dihadiri berbagai organisasi jaringan di tingkat lokal Bandung maupun nasional.

"Selain itu kita juga akan menghadirkan empat orang pembicara kunci dalam konferensi itu nanti, yang sudah kita konfirmasi itu ada Bapak Faisal Basri, kemudian Rocky Gerung, Jumhur Hidayat dan Dadan," papar dia.

Menurutnya Semangat dari pelaksanaan Kongres AGRA yang Ke-3 ini adalah untuk memperkuat beberapa kelemahan-kelemahan di dalam organisasi.

Baca Juga: Jadwal Tayang Anime One Piece Episode 1077 Sub Indo, Link Nonton dan Download di iQIYI, VIU, dan Bstation

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x