HUT IBI Ke-72 Gelar Senam Sehat, Kang Akur: Harap Bidan Lebih Profesional

- 8 September 2023, 20:08 WIB
HUT IBI Ke-72 Gelar Senam Sehat, Kang Akur: Harap Bidan Lebih Profesional
HUT IBI Ke-72 Gelar Senam Sehat, Kang Akur: Harap Bidan Lebih Profesional /

Literasi News- Rayakan senam sehat dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) yang ke-72 tingkat PC IBI Kabupaten Subang di lapang Bintang Subang, Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi turut hadir dalam acara tersebut pada hari Rabu, 6 September 2023.

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah juga hadir didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Subang Hj. Ega Agustine serta ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuroni.

Hj. Siti Komala Nanengsih sebagai ketua pelaksana, memberikan laporan kegiatan senam yang diikuti sekitar 450 anggota IBI dari seluruh ranting se-Kabupaten Subang dan dari unsur Pemerintah Daerah serta organisasi lainnya.

Baca Juga: Wabup Subang Resmikan Pembukaan D'Sultan Resto and Cafe, Resto Baru di Subang Selatan


Selain itu dalam acara peringatan HUT IBI ke-72 tingkat Kabupaten Subang juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pemeriksaan kehamilan dan capacity building.

Ketua PC IBI Subang Hj. Yuni Sugiarti dalam sambutannya menyampaikan bahwa IBI yang genap berusia 72 tahun suatu umur yang menunjukkan kematangan organisasi dengan berbagai pengalaman dan perkembangan yang dilalui dalam mengarungi usia tersebut serta masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengantisipasi dan meneruskan apa yang sudah dicapai demi mewujudkan kesehatan ibu dan anak sesuai dengan fungsi sebagai insan profesi sebagai bidan yaitu menekan angka kematian ibu dan bayi.

Baca Juga: Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Subang, Ruhimat : PKK Mitra Strategis Dalam Membangun Daerah

IBI cabang Subang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di kabupaten Subang dan siap mensukseskan visi misi yang ada di Kabupaten Subang, oleh karena diharapkan agar kedepan anggota bidan di Kabupaten Subang semakin profesional semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan kebidanan dan senantiasa mentaati peraturan sesuai dengan standar dan SOP.

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang biasa disapa Mimin selalu ketua TP PKK Kabupaten Subang menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 dengan harapan IBI di Kabupaten Subang jaya dan sukses serta selalu menjadi garda terdepan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Subang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x