Adakan Kegiatan Bantuan Bapak Asuh Anak Stunting, Indonesia Emas Tahun 2045

- 8 September 2023, 19:56 WIB
Adakan Kegiatan Bantuan Bapak Asuh Anak Stunting, Indonesia Emas Tahun 2045.
Adakan Kegiatan Bantuan Bapak Asuh Anak Stunting, Indonesia Emas Tahun 2045. /

Literasi News- Kegiatan Penyaluran Bantuan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) tahap 2 yang dilaksakan di kantor desa Tanjungsuang Kecamatan Tanjung Siang pada hari Jumat 8 September 2023. Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H Asep Nuroni yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Siti Nuraeni Nuroni.

Dalam laporannya, Agus Saepulah,SE. Sebagai camat Tanjungsiang menghaturkan terima kasih atas dedikasinya terhadap Kang Asep yang telah hadir secara langsung untuk memberikan bantuan terhadap balita dan ibu hamil stunting yang berada di kecamatan Tanjungsiang.

Agus pun berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan nutrisi yang baik sehingga masalah terindikasi stunting dapat dinetralisir secara menyeluruh.

Baca Juga: Wakil bupati Hadiri Rakor Stranas PK Bantuan Sosial dengan Kemensos, Pimpinan KPK RI: Penerima Bantuan Harus T

" Simkuring ngahaturkeun nuhun kanggo pak sekda tos nyempetkeun waktos dina kasibukana kanggo masihkeun kadedeuh kanggo masyarakat desa tanjungsiang, mugi janten barokah sareng komitmen pemerintah kanggo mensejahterakan masyarakat". Kata Agus.

Mengawali sambutannya kang Asep sapaan akrab Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menjelaskan bahwa permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah saat ini dimana jumlah keluarga beresiko stunting di Kabupaten Subang khususnya di desa Tanjungsiang sebanyak 81 keluarga, adapun total sasaran BAAS yang ada di desa Tanjungsiang 14 orang balita dan 2 orang ibu hamil.

" semua ini di lakukan atas kepedulian bersama, karena orang tua merupakan orang yang bertanggung jawab penuh atas buah hatinya sendiri" Ungkap Kang Asep.

Baca Juga: Mensos: Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang hingga 2021, sudah Disetujui Presiden

Kemudian Kang Asep bersama team dari Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten subang menyalurkan isi paket bantuan yang bersumber dari protein hewani yaitu telur ayam serta tambahan multivitamin untuk diberikan selama 90 hari/3 bulan, yang dimana konsumsi protein hewani lebih dari 1 (satu) jenis dapat memberikan manfaat yang lebih baik dibandingkan 1 (satu) jenis protein hewani.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x