Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Subang, Ruhimat : PKK Mitra Strategis Dalam Membangun Daerah

- 8 September 2023, 19:58 WIB
Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Subang, Ruhimat : PKK Mitra Strategis Dalam Membangun Daerah
Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Subang, Ruhimat : PKK Mitra Strategis Dalam Membangun Daerah /

Literasi News- Perhelatan acara puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 Tingkat Kabupaten Subang, Ketua TP PKK Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat hadir bersama Bupati Subang H Ruhimat.

Acara tersebut dilaksanakan di Gor Gotong Royong Subang pada hari Kamis, 7 September 2023 dan mengangkat tema 'Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh'.

Acara puncak HKG PKK Tingkat Kabupaten dibuka dengan penampilan Line Dance oleh pengurus PKK Kabupaten Subang termasuk Mimih Yoyoh dan Bunda Ega sekaligus dilaksanakan perkenalan profil pengurus PKK.

Baca Juga: Adakan Kegiatan Bantuan Bapak Asuh Anak Stunting, Indonesia Emas Tahun 2045

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara HKG PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Subang, Hj. Siti Nuraeni Nuroni menyampaikan kegiatan HKG PKK bertujuan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam berbagai aspek dalam pembangunan Kabupaten Subang sekaligus sebagai ajang pemberian motivasi bagi para kader PKK dengan diadakannya berbagai perlombaan.

"Bertujuan untuk memantapkan 10 program pokok PKK sesuai dengan program masing-masing daerah sekaligus menerapkan sarana publikasi yang efektif sebagai mitra kerja pemerintah yang sinergis sesuai dengan 10 program pokok PKK dan memeberikan penghargaan seraya motivasi kader PKK agar lebih mau dan melaksanakan program-program PKK."ucapnya

Baca Juga: Ruhimat Hadiri Malam Refleksi Kepemimpinan Jabar Juara

Hj. Siti juga menyampaikan mulai dari PKK Kabupaten Subang hingga PKK tingkat desa di Kabupaten Subang telah menorehkan berbagai penghargaan baik di level Provinsi hingga level Nasional. Acara HKG PKK tersebut diikuti oleh 1.000 peserta yang terdiri dari pengurus TP PKK Kabupaten, 30 Kabupaten, 253 Desa/Kelurahan, OPD terkait, Organisasi Wanita, dan Tamu undangan dari Perusahaan BUMD dan BUMN.

Selanjutnya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Ega Agustine Rosyadi membacakan sejarah singkat Gerakan PKK di mana pada bulan Mei tahun 1962 di Desa Salaman Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, didirikan Pusat Latihan Pendidikan Masyarakat (PLPM) untuk menyebarluaskan 10 segi kehidupan keluarga yang menjadi cikal bakal 10 program PKK.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x