Transaksi Mencurigakan Rp300 T di Kemenkeu Mendapat Sorotan dalam Ijtima Ulama Jawa Barat

- 11 Maret 2023, 18:30 WIB
Transaksi Mencurigakan Rp300 T di Kemenkeu Mendapat Sorotan di Ijtima Ulama Jawa Barat.
Transaksi Mencurigakan Rp300 T di Kemenkeu Mendapat Sorotan di Ijtima Ulama Jawa Barat. /Panitia Ijtima Ulama Jawa Barat

Literasi News - Transaksi mencurigakan sebesar Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sebagian besar transaksinya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Bea Cukai tengah menuai sorotan publik, kasus ini juga menjadi salah satu bahasan dalam acara Ijtima Ulama Jawa Barat di Universitas Cipasung Kabupaten Tasikmalaya.

Ijtima Ulama Jawa Barat adalah forum yang diikuti para ulama upaya memberikan sumbangan kepada negara dan bangsa, serta membahas isu kekinian, salah satunya adalah soal transaksi mencurigakan Rp300 T di Kemenkeu.

"Kita bahas isu-isu terkini yang dihadapi oleh bangsa dan negara, termasuk diantaranya yang sedang menuai sorotan publik adalah soal transaksi ilegal di Kemenkeu yang menyangkut soal pajak," kata Ketua Panitia Ijtima Ulama Jawa Barat Sidkon Djampi Sabtu, 11 Maret 2023 kepada Literasinews.com

Baca Juga: Ijtima Ulama Jawa Barat Digelar di Universitas Cipasung, Ini Agenda yang Akan Dibahas

Terkait dengan itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid meminta persoalan ini segera diungkap.

"Segera diungkap, dan diselesaikan, diclearkan agar tidak memunculkan fitnah, menebar dugaan-dugaan akhirnya masyarakat gak mau bayar pajak," kata Jazilul Fawaid kepada wartawan.

Jazilul mengingatkan apabila lambat diselesaikan akan menurunkan kepercayaan kepada seluruh institusi tersebut, terutama bagi petugas pajak, karena kenyataannya petugas pajak masih banyak yang baik.

"Mohon kepada aparat yang berwenang segera clearkan, biar gak jadi polemik di masyarakat, kalau perlu ditutup karena ini akan berbahaya kepada negara, karena pajak akan menurun sementara ekonomi sedang menurun," ungkap Jazil.

Baca Juga: Gunung Merapi Erupsi, Luncurkan Awan Panas Guguran ke Arah Kali Bebeng, Ini Peringatan BPPTKG

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x