Menkeu Sri Mulyani Minta Klub Moge Ditjen Pajak Agar Dibubarkan, Ini Alasannya

- 27 Februari 2023, 18:24 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani minta Klub motor gede (moge) di Ditjen Pajak untuk dibubarkan.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani minta Klub motor gede (moge) di Ditjen Pajak untuk dibubarkan. /Kementerian Keuangan/

Literasi News - Gaya hidup para pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi sorotan publik akhir-akhir ini.

Salah satunya menyorot keberadaan klub motor besar atau motor gede (moge) di Ditjen Pajak Kemenkeu yang ramai beredar di media sosial.

Terkait hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengambil sikap tegas dengan meminta BlastingRijder DJP, yakni klub motor besar atau motor gede (moge) Ditjen Pajak Kemenkeu agar dibubarkan.

Permintaan Menkeu itu disampaikan seiring dengan maraknya berbagai berita dan foto Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Suryo Utomo yang sedang mengendarai moge bersama komunitas pegawai pajak yang hobi mengendarai motor besar.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Senin 27 Februari 2023: Ada Bikin Laper, Dream Box, hingga Film Bioskop Trans TV

"Komunitas ini menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP," kata Sri Mulyani dalam akun instagram resminya, seperti dikutip di Antara Jakarta, Senin 27 Februari 2023.

Bahkan, menurut Menkeu, jika motor gede (moge) tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi, mengendarai dan memamerkan moge bagi pejabat atau pegawai pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik.

"Ini mencederai kepercayaan masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x