Anggota DPRD Jabar M Faizin Lantik Komunitas Instruktur Senam ASIK Kota Depok

- 14 Februari 2023, 08:00 WIB
Anggota DPRD Jabar M Faizin Lantik Komunitas Instruktur Senam ASIK Kota Depok.
Anggota DPRD Jabar M Faizin Lantik Komunitas Instruktur Senam ASIK Kota Depok. /DPRD Jabar

Literasi News - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M.Faizin melantik pengurus DPC Ayo Senam Untuk Kesehatan (ASIK) Kota Depok, Hari Ini Senin 13 Februari 2023.

"Melantik pengurus DPC ASIK tingkat kota dan PAC (Kecamatan) se-Kota Depok secara serentak," ungkapnya.

Faiz menuturkan bahwa, ASIK adalah wadah instruktur senam se-Kota Depok, lembaga ini bertugas melakukan penguatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) para triner senam Kota Depok. Disisi lain juga menjadikan gerakan senam sebagai gerakan hidup sehat warga depok.

Baca Juga: Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Hakim: Unsur Perencanaan Pembunuhan Brigadir J Telah Terbukti

Selain itu juga, meningkatkan SDM dan kompetensi instruktur senam melalui pelatihan-pelatihan baik dilaksanakan sendiri maupun bekerja sama dengan lembaga pemerintahan.

"Adanya sertifikasi instruktur senam Kota Depok melalui pelatihan-pelatihan. Agar digalakkannya senam sebagai solusi masyarakat sehat," ujarnya.

Legislator dari fraksi PKB ini juga mengatakan bahwa, ibu-ibu juga akan melakukan pendampingan pelatihan kewirausahaan untuk ekonomi kreatif bagi ibu-ibu sebagai penopang dan penunjang ekonomi keluarga.

Baca Juga: Berapa Harga Motor BeAT Sekarang? Ini Daftar Harga Varian Honda di Februari 2023

"Salah satunya, meningkatkan kerjasama dengan perbankan dan lembaga keuangan lainnya untuk pembiayaan permodalan pengembangan dan mendorong unit usaha baru bagi komunitas ibu-ibu," katanya.

Saat ini pengurus DPC ASIK Kota Depok diketuai oleh Hani Warsita, Sekretaris Wenny Mak Ratu dan Bendahara oleh Ria Susanti.***

Editor: Abdul Rokib

Sumber: literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x