Harlah 1 Abad NU 2023: Sejarah Berdirinya Nahdlatul Ulama, Serta Visi dan Misinya

- 7 Februari 2023, 09:48 WIB
Ilustrasi Harlah 1 Abad NU 2023: Sejarah Berdirinya Nahdlatul Ulama, Serta Visi dan Misinya.
Ilustrasi Harlah 1 Abad NU 2023: Sejarah Berdirinya Nahdlatul Ulama, Serta Visi dan Misinya. /Tangkapan Layar/twibbonize

Literasi News - Informasi mengenai jadwal peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama, sejarah berdirinya, visi dan misi diulas dalam artikel ini.

Harlah NU 2023 yang puncak acaranya diperingati pada 7 Februari nanti diperkirakan kan menjadi acara akbar organisasi Islam ini.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, Gus Yahya memberikan informasi mengenai penyelenggaraan Harlah NU 2023 yang ke-100 atau 1 Abad itu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Baca Juga: Ketua Umum PBNU Gus Yahya Ungkap Alasan Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU Digelar Besar-besaran

"Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo dan insya Allah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jamaah Nahdlatul ulama," kata Gus Yahya dilansir dari NU Online.

Sejarah Nahdlatul Ulama

Menurut kalender Masehi, Harlah NU diperingati pada 31 Januari 2023 berdasarkan tanggal berdirinya pada 31 Januari 1926.

Pada saat itu bertepatan dengan 16 Rajab 1344 dalam tahun Hijriah, bertempat di Surabaya, Jawa Timur pembentukan NU dilakukan di kediaman KH Abdul Wahab Chasbullah di Kertopaten.

Baca Juga: Link Live Streaming Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU 2023 Nonton Gratis Full 24 Jam Non Stop

Melansir NU Online yang didasarkan pada buku Pertumbuhan dan Perkembangan NU karya Choirul Anam, pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah Kiai.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah