40 Orang Dilaporkan Masih Hilang, Tim SAR Teruskan Pencarian Korban Gempa Cianjur di Hari Ke 4

- 24 November 2022, 13:32 WIB
Tim SAR gabungan teruskan pencarian korban gempa di Kabupaten Cianjur di hari ke 4.. Dilaporkan korban hilang sebanyak 40 orang.
Tim SAR gabungan teruskan pencarian korban gempa di Kabupaten Cianjur di hari ke 4.. Dilaporkan korban hilang sebanyak 40 orang. /Instagram/@basarnas_jabar

Literasi News - Tim SAR gabungan teruskan pencarian korban gempa di Kabupaten Cianjur di hari ke 4. Hingga saat ini dilaporkan korban hilang sebanyak 40 orang.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril menyebutkan bahwa Tim SAR Gabungan telah melaksanakan briefing kekuatan personil, SOP dan petunjuk kerja di Posko SAR Gabungan di Desa Cijedil.

"Di hari ke 4 rencana pencarian dibagi ke dalam dua lokasi, yakni Desa Cijedil dan kawasan sekitar Warung Sate Sinta yang keduanya berada di Kecamatan Cugenang," katanya di Kabupaten Cianjur, Kamis 24 November 2022.

Disebutkan, upaya pencarian di Desa Cijedil di bagi ke dalam dua sif. Sif pertama dilakukan oleh 147 personel plus empat personel life detector, kemudian sif kedua dilakukan oleh 149 personel plus empat anjing pelacak.

Baca Juga: Sediakan Kebutuhan Mendesak Bale Zakat Sodaqoh Bangun 'Tenda Kadeudeuh' untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Sedangkan di kawasan Warung Sate Sinta, menurutnya, upaya pencarian juga dibagi ke dalam dua sif. Adapun sif pertama dilakukan oleh 153 personel plus lima anjing pelacak dan sif kedua dilakukan oleh 157 personel plus empat personel life detector.

Selain itu, ada sebanyak 264 personel yang disebar ke 12 kecamatan untuk menyisir dan memastikan tidak ada korban lainnya yang perlu dievakuasi.

"Jika korban ditemukan akan di evakuasi ke RSUD Cianjur menggunakan ambulans dari pihak desa," tuturnya.

Berdasarkan data posko utama, sejauh ini ada sebanyak 271 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Kemudian 2.043 warga lainnya mengalami luka-luka.***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x