Selama KTT G20, Penerbangan Reguler di Bandara Ngurah Rai Bali Dipastikan Lancar, Ini Penjelasan Kemenhub

- 13 November 2022, 11:10 WIB
Kemenhub menyatakan selama penyelenggaraan KTT G20, penerbangan reguler di Bandara Ngurah Rai Bali  dipastikan lancar.
Kemenhub menyatakan selama penyelenggaraan KTT G20, penerbangan reguler di Bandara Ngurah Rai Bali dipastikan lancar. /Humas Bandara Ngurah Rai/

Literasi News - Selama KTT G20, penerbangan reguler di Bandara Ngurah Rai Bali baik domestik dan internasional, dipastikan lancar.

Kepastian itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu, 13 November 2022.

Dia menjelaskan, pihaknya berupaya menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dengan penerbangan reguler baik domestik maupun internasional. Mengingat ada sekitar 35 negara yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Novie, penerbangan reguler internasional diberikan slot penuh karena banyak para delegasi tamu negara yang menggunakan pesawat reguler. Sementara untuk penerbangan domestik, Kemenhub melakukan pembatasan sementara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini Minggu 13 November 2022, Hujan Lebat Siang, Hujan Ringan Sore dan Malam

Disebutkan, Kemenhub juga telah melakukan koordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan penerbangan untuk menjaga dan menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dan reguler.

“Dari tanggal 13 s.d 17 November 2022, hanya tanggal 14 November 2022 yang relatif padat karena kedatangan para tamu negara menggunakan pesawat kenegaraan. Selebihnya, slot penerbangan relatif normal," ujarnya.

Kemenhub mengimbau kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan reguler domestik untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangannya melalui berbagai kanal informasi baik website, media sosial, maupun call center dari maskapai penerbangan.***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x