Kopi Tonjong Juarai Festival Kopi Bogor, APBT Berharap Pemkab Bisa Lebih Memperhatikan UMKM Bogor Timur

- 12 November 2022, 22:00 WIB
Kopi Tonjong Juarai Festival Kopi Bogor, APBT Berharap Pemkab Bisa Lebih Memperhatikan UMKM Bogor Timur.
Kopi Tonjong Juarai Festival Kopi Bogor, APBT Berharap Pemkab Bisa Lebih Memperhatikan UMKM Bogor Timur. /dok. kegiatan festival kopi bogor

Literasi News - Kopi robusta Tonjong berhasil keluar jadi juara 1 dalam ajang Festival Kopi Bogor, yang diselanggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor pada 9 -12 November 2022, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

Penilaian tersebut diambil dari kualitas kopi, kualitas olahan, dan rasa dari hasil olahan yang dinilai pas dan akrab di lidah para pecinta kopi.

Ace Solihin yang mewakili dari stand kopi Tonjong mengaku bahagia atas prestasi yang diraihnya, dan mempersembahkan untuk warga Bogor Timur terutama Kecamatan Cariu yang menjadi tempat budidaya dan perkebunan kopi Tonjong.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2022, Desain Terbaru, Terupdate dan Terkini, Download Disini

"Alhamdulillah saya merasa bahagia atas prestasi ini, kemenangan ini saya persembahkan untuk warga Bogor Timur terutama warga Kecamatan Cariu yang menjadi sumber bahan pokok dari Kopi Tonjong," ucapnya.

Solihin juga berterimakasih kepada para petani kopi yang ada di Cariu dan Tanjungsari, karena ikut andil bahkan menjadi ujung tombak karena kualitas kopi di tentukan dari cara menanam oleh petani.

"Petani kopi yang ada di Cariu dan Tanjungsari adalah ujung tombak dalam hal ini, karena mereka menanam dan memanen kopi tidak asal-asalan, makanya hasilnya pun bisa dilihat sangat memuaskan, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada petani kopi, semoga kedepanya pemerintah juga bisa lebih memperhatikan para petani kopi,” lanjutnya.

Baca Juga: Akses Jembatan Putus, Siswa di Dua Desa di Kabupaten Cianjur tak Dapat Pergi ke Sekolah

Di tempat lain, Ketua Aliansi Pemuda Bogor Timur (APBT) Ahmad Asep Kurniawan merasa bangga atas keberhasilan perwakilan Bogor Timur yang bisa menampilkan terbaik untuk Kabupaten Bogor, terlebih lagi Solihin merupakan anggota dari APBT.

"Kang Solihin merupakan anggota APBT, alhamdulillah bisa mewakili Bogor Timur dan membuktikan kalau di Bogor Timur sudah terlihat berbagai potensinya salah satunya dari kopi juga kita bisa bersaing bahkan menjadi juara,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x