Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadan Hidayatulloh Gelar Reses di Pesantren Ciloa Limbangan

- 2 November 2022, 15:10 WIB
Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadan Hidayatulloh Gelar Reses di Pesantren Ciloa Limbangan.
Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadan Hidayatulloh Gelar Reses di Pesantren Ciloa Limbangan. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh kembali melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2022-2023 di Pondok Pesantren Al Munawwaroh Ciloa, Limbangan, Kabupaten Garut Selasa, 1 November 2022.

Turut hadir dalam Reses I Dadan Hidayatulloh ini, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Ciloa, KH Agus Muhammad Sholeh, Ketua HPN Kabupaten Garut Ziyad Ahmad MR, Jajaran Dewan Pengasuh Pesantren Al-Munawwaroh Ciloa, dan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dadan menjelaskan masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Baca Juga: Xiaomi Resmi Meluncurkan Redmi Note 12, Berikut Spesifikasi dan Harganya

"Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen," kata Dadan Hidayatulloh kepada wartawan.

Adapun terkait tujuan reses kata Dadan adalah dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

"Hal tersebut dilakukan guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan," ujarnya.

Dadan yang juga merupakan Ketua DPC PKB Garut ini menyampaikan bahwa FPKB sejauh ini telah mendorong sejumlah kebijakan untuk dunia pesantren.

Baca Juga: Mila Rosanti ; Program Magang Vokasi Mengantar Kartini Cikawung Menembus Komatsu

"FPKB DPRD Jawa Barat telah berhasil mendorong Peraturan Daerah tentang Fasilitasi Penyelenggaran Pesantren atau Perda Pesantren. Perda ini kamo dorong sebagai wujud perhatian pemerintah untuk dunia pesantren," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x