Presiden Jokowi Menjenguk Korban Selamat Dalam Tragedi Kanjuruhan di RS, Biaya Perawatan Ditanggung Pemerintah

- 6 Oktober 2022, 23:59 WIB
Presiden Jokowi Menjenguk Korban Selamat Dalam Tragedi Kanjuruhan di RSUD, Biaya Perawatan Ditanggung Pemerintah
Presiden Jokowi Menjenguk Korban Selamat Dalam Tragedi Kanjuruhan di RSUD, Biaya Perawatan Ditanggung Pemerintah /BPMI Setpres/

Literasi News - Presiden Jokowi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang untuk memastikan para korban selamat dalam tragedi Kanjuruhan mendapatkan pelayanan terbaik.

Di samping itu, Presiden juga menyampaikan biaya perawatan korban selamat dalam tragedi Kanjuruhan seluruhnya akan ditanggung oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan Presiden yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini Jumat 7 Oktober 2022: Kualifikasi AFC U17 Palestina vs Indonesia, Panggilan

“Saya sudah menyampaikan kepada para pasien korban bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah (pusat) dan pemerintah daerah,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga bertemu dengan keluarga korban meninggal dari tragedi Kanjuruhan untuk memberikan santunan. Sebanyak 129 keluarga korban mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta dari pemerintah.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Jumat 7 Oktober 2022: Liga Europa AS Roma vs Real Betis, hingga The Sultan Empire

“Tadi sudah kita sampaikan sedikit santunan kepada korban yang meninggal. Saya tahu tidak hanya dari pemerintah pusat, tapi pemerintah provinsi, Pemerintah Kota Malang, kemudian BNPB juga memberikan santunan. Semoga itu bisa meringankan beban daripada keluarga korban,” lanjutnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x