Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Akhirnya Temukan Jasad Korban Tenggelam di Perairan Jangari Cianjur

- 4 Oktober 2022, 17:11 WIB
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad korban tenggelam di Perairan Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad korban tenggelam di Perairan Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Setelah tiga hari pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad korban tenggelam di Perairan Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Korban diketahui tenggelam saat akan memancing ikan.

Jasad korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan berjarak 130 meter dari lokasi awal korban dilaporkan hilang dan tenggelam.

Kasatpolair Polres Cianjur, AKP Heri ZP, mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh tim SAR Gabungan.

"Korban dilaporkan hilang tenggelam, setelah mengalami kejang dan terjatuh dari atas perahu. Saat ditemukan jasad korban cukup memprihatinkan dan mengalami pembusukan," kata Heri, kepada wartawan, Selasa 4 Oktober 2022.

Disebutkan Heri, proses pencarian korban dilakukan dengan metode gelombang air (Water Circle) di area pencarian sekitar area korban dilaporkan tenggelam.

Baca Juga: Seorang Pemancing Hilang Tenggelam Setelah Jatuh dari Perahu di Perairan Jangari Kabupaten Cianjur

"Kita menerjunkan satu unit Kapal Patroli Polairud Polres Cianjur dan Rubber Boat SAR Bandung dalam proses pencarian korban," jelasnya.

Heri menambahkan, jasad korban langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Berdasarkan permintaan pihak keluarga, jasad korban tidak dilakukan autopsi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan," tandasnya.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x